All site blogs

Asal Nulis Deh..

January 31, 2010 by BERNARD Y THOMAS - 0505000465   Comments (0)

Mabohaiii komunitas UI..
saya tidak tahu mau menulis apa, ini cm iseng-iseng aja..ahahaha
pernahkah kalian merasa kalian akan menjadi something di kemudian hari tapi kalian ga tahu bakalan menjadi apa? Saya merasakannya. 
Apakah kalian terbebani oleh masa depan? akan menjadi apa nanti kamu kelak, apakah masa depanmu cerah atau tidak, memikirkan masa depanmu setiap detik tetapi tetap merasa pesimis? Saya terbebani.
 
Apakah kamu telah melakukan sesuatu yg berharga dlm hidupmu? Apa ukuran sesuatu yg berharga itu? demo di dpn istana, nembak cewe, pergi ke luar negeri, aktivis, mnjadi bisnis man??
duh semakin ga jelass ni..ahaha
carpe diem boys, make ur lives extraordinary..!!
 
 
 
 



0/5 stars (0 votes)

Janji Allah Bagi Orang Yang Akan Menikah

January 19, 2010 by Muhamad Ilyas   Comments (0)

Berikut ini sekelumit apa yang bisa saya hadirkan kepada pembaca agar dapat meredam perasaan negatif dan semoga mendatangkan optimisme dalam mencari teman hidup.
Ketika seorang muslim baik pria atau wanita akan menikah, biasanya akan timbul perasaan yang bermacam-macam. Ada rasa gundah, resah, risau, bimbang, termasuk juga tidak sabar menunggu datangnya sang pendamping, dll. Bahkan ketika dalam proses ta’aruf sekalipun masih ada juga perasaan keraguan. Inilah kabar gembira berupa janji Allah bagi orang yang akan menikah. Bergembiralah wahai saudaraku…  
1. “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (An Nuur : 26) Bila ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah diri. Hiduplah sesuai ajaran Islam dan Sunnah Nabi-Nya. Jadilah laki-laki yang sholeh, jadilah wanita yang sholehah. Semoga Allah memberikan hanya yang baik untuk kita. Amin.
2. “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (An Nuur: 32)
Sebagian para pemuda ada yang merasa bingung dan bimbang ketika akan menikah. Salah satu sebabnya adalah karena belum punya pekerjaan. Dan anehnya ketika para pemuda telah mempunyai pekerjaan pun tetap ada perasaan bimbang juga. Sebagian mereka tetap ragu dengan besaran rupiah yang mereka dapatkan dari gajinya. Dalam pikiran mereka terbesit, “apa cukup untuk berkeluarga dengan gaji sekian?”.
Ayat tersebut merupakan jawaban untuk mereka yang ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan karena alasan ekonomi. Yang perlu ditekankan kepada para pemuda dalam masalah ini adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, dan terus bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga. Bukan besaran rupiah yang sekarang mereka dapatkan. Nantinya Allah akan menolong mereka yang menikah. Allah Maha Adil, bila tanggung jawab para pemuda bertambah  dengan kewajiban menafkahi istri-istri dan anak-anaknya, maka Allah akan memberikan rejeki yang lebih. Tidakkah kita lihat kenyataan di masyarakat, banyak mereka yang semula miskin tidak punya apa-apa ketika menikah, kemudian Allah memberinya rejeki yang berlimpah dan mencukupkan kebutuhannya?
3. “Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya”. (HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)
Bagi siapa saja yang menikah dengan niat menjaga kesucian dirinya, maka berhak mendapatkan pertolongan dari Allah berdasarkan penegasan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits ini. Dan pertolongan Allah itu pasti datang.
4. “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Ar Ruum : 21)
5. “Dan Tuhanmu berfirman : ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina’ ”. (Al Mu’min : 60)
Ini juga janji Allah ‘Azza wa Jalla, bila kita berdoa kepada Allah niscaya akan diperkenankan-Nya. Termasuk di dalamnya ketika kita berdoa memohon diberikan pendamping hidup yang agamanya baik, cantik, penurut, dan seterusnya.
Dalam berdoa perhatikan adab dan sebab terkabulnya doa. Diantaranya adalah ikhlash, bersungguh-sungguh, merendahkan diri, menghadap kiblat, mengangkat kedua tangan, dll.
Perhatikan juga waktu-waktu yang mustajab dalam berdoa. Diantaranya adalah berdoa pada waktu sepertiga malam yang terakhir dimana Allah ‘Azza wa Jalla turun ke langit dunia , pada waktu antara adzan dan iqamah, pada waktu turun hujan, dll. Perhatikan juga penghalang terkabulnya doa. Diantaranya adalah makan dan minum dari yang haram, juga makan, minum dan berpakaian dari usaha yang haram, melakukan apa yang diharamkan Allah, dan lain-lain. Manfaat lain dari berdoa berarti kita meyakini keberadaan Allah, mengakui bahwa Allah itu tempat meminta, mengakui bahwa Allah Maha Kaya, mengakui bahwa Allah Maha Mendengar, dst.
Sebagian orang ketika jodohnya tidak kunjung datang maka mereka pergi ke dukun-dukun berharap agar jodohnya lancar. Sebagian orang ada juga yang menggunakan guna-guna. Cara-cara seperti ini jelas dilarang oleh Islam. Perhatikan hadits-hadits berikut yang merupakan peringatan keras dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
“Barang siapa yang mendatangi peramal / dukun, lalu ia menanyakan sesuatu kepadanya, maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh malam”. (Hadits shahih riwayat Muslim (7/37) dan Ahmad).
Telah bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Maka janganlah kamu mendatangi dukun-dukun itu.” (Shahih riwayat Muslim juz 7 hal. 35).
Telah bersabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sesungguhnya jampi-jampi (mantera) dan jimat-jimat dan guna-guna (pelet) itu adalah (hukumnya) syirik.” (Hadits shahih riwayat Abu Dawud (no. 3883), Ibnu Majah (no. 3530), Ahmad dan Hakim).
6. ”Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat”. (Al Baqarah : 153) Mintalah tolong kepada Allah dengan sabar dan shalat. Tentunya agar datang pertolongan Allah, maka kita juga harus bersabar sesuai dengan Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Juga harus shalat sesuai Sunnahnya dan terbebas dari bid’ah-bid’ah.
7. “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. (Alam Nasyrah : 5 – 6) Ini juga janji Allah. Mungkin terasa bagi kita jodoh yang dinanti tidak kunjung datang. Segalanya terasa sulit. Tetapi kita harus tetap berbaik sangka kepada Allah dan yakinlah bahwa sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Allah sendiri yang menegaskan dua kali dalam Surat al- insyirah..
8. “Hai orang-orang yang beriman jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. (Muhammad : 7) Agar Allah Tabaraka wa Ta’ala menolong kita, maka kita tolong agama Allah. Baik dengan berinfak di jalan-Nya, membantu penyebaran dakwah Islam dengan penyebaran buletin atau buku-buku Islam, membantu penyelenggaraan pengajian, bedah buku,dll. Dengan itu semoga Allah menolong kita.
9. “Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa”. (Al Hajj : 40)
10. “Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat”. (Al Baqarah : 214)
Itulah janji Allah. Dan Allah tidak akan menyalahi janjinya. Kalaupun Allah tidak / belum mengabulkan doa kita, tentu ada hikmah dan kasih sayang Allah yang lebih besar untuk kita. Kita harus berbaik sangka kepada Allah. Inilah keyakinan yang harus ada pada setiap muslim.
Jadi, kenapa ragu dengan janji Allah?
 
http://hasmijaksel.wordpress.com/2010/01/18/janji-allah-bagi-orang-yang-akan-menikah/



5/5 stars (3 votes)

Jauhi Perdukunan

January 19, 2010 by Muhamad Ilyas   Comments (0)

, , , , , , , , , , , , , ,

Termasuk dari aqidah seorang muslim :

Tidak bertawakkal (berserah diri ) kecuali kepada Allah semata.
Tidak menempuh sebab/sarana kecuali yang dibolehkan oleh Allah swt, seperti berobat ke dokter supaya sembuh, berdo’a dan berdzikir supaya mendapat perlindungan. Adapun sarana yang tidak dibolehkan seperti perdukunan dan sihir maka haram hukumnya.
Menjauhkan diri dari semua bentuk kesyirikan dan kekufuran.
Tidak ada yang mengetahui perkara- perkara yang ghaib selain Allah.

Bahaya Perdukunan Dan Sihir
Dukun artinya orang yang mengaku bisa mengetahui tempat barang yang hilang atau dicuri, bisa meramal nasib seseorang, mengetahui kejadian yang telah lewat, dan lain sebagainya.
Tukang sihir artinya orang yang melakukan perbuatan sihir dengan tujuan untuk menceraikan antara suami dan istri, membuat seseorang menjadi sakit atau bahkan mati, membuat seorang wanita jatuh cinta kepada seorang laki-laki atau sebaliknya, mengobati orang yang terkena sihir/teluh, dan lain-lain. 
Termasuk kategori sihir adalah santet, pelet, mahabbah, tenung, ilmu kekebalan tubuh, ilmu gendam, ilmu terawangan, susuk dan lain sebagainya.
Termasuk dalam kategori perdukunan adalah khadam ghaib, mencari wangsit, ramalan bintang, ramalan garis tangan, ramalan jodoh, pengobatan dengan cara-cara yang aneh; seperti: menulis mantra di telur, memindahkan penyakit dari manusia ke hewan, pengobatan jarak jauh (cukup dengan menanyakan nama pasien dan orang tuanya), memberi jimat-jimat atau isim atau rajah, membaca jampi-jampi yang bukan dari ayat-ayat al qur’an atau ayat-ayat al qur’an yang dicampur dengan jampi-jampi asing yang tidak bisa difahami maknanya.
Para dukun dan tukang sihir itu adalah orang-orang kafir, karena beberapa hal:

Mengaku mengetahui perkara-perkara yang ghaib, padahal ilmu tentang yang ghaib itu hanya ada di sisi Allah swt semata.
Praktek-praktek perdukunan dan sihir yang mereka lakukan itu tidak akan berlangsung kecuali dengan meminta bantuan kepada jin, sedangkan berdo’a atau memohon kepada sesuatu yang ghaib selain Allah swt adalah syirik. (Qs. 72:6)
Para dukun dan tukang sihir tersebut biasanya baru dibantu oleh jin dan syetan setelah mereka meluluskan persyaratan yang diminta oleh jin, seperti: membaca mantra-mantra kufur, menyembelih hewan sebagai persembahan,meletakkan al qur’an ditempat yang najis.

Bahaya Mendatangi Dukun

hukumnya haram dan termasuk dosa besar.
Tidak diterima shalatnya selama 40 hari, sebagaimana sabda Rasulallah saw: “Barangsiapa mendatangi ‘arraf (tukang ramal) dan menanyakan sesuatu kepadanya, tidak akan diterima shalatnya selama 40 hari“. (HR. Muslim)
Jika membenarkan atau mempercayai perkataan dukun-dukun tersebut maka ia telah kafir. Sebagaimana sabda Rasulallah saw: “Barangsiapa yang mendatangi kahin (dukun) dan membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad saw“. (HR. Abu Daud).
Rasulullah saw berlepas diri darinya. Sebagaimana sabda Beliau saw: “Bukan dari golongan kami, orang yang menentukan nasib sial dan untung berdasar-kan tanda-tanda benda, burung atau lainnya, yang bertanya dan yang menyampai-kannya, atau bertanya kepada dukun dan yang mendukuninya, atau yang menyihir dan yang meminta sihir untuknya“. (HR. Al Bazzaar, dengan sanad jayyid)

Oleh karena itu haram bagi seorang muslim mendatangi dukun atau tukang sihir meskipun ia sering dijuluki: orang pintar, paranormal, supra natural dan lain sebagainya. Jangan tertipu, meskipun mereka mengaku bahwa ilmunya diambil dari al qur’an atau diwarisi dari para wali. Jangan terkecoh dengan perkataan: “ini semua hanya sebagai syariat sedangkan yang menentukan hasilnya adalah Allah swt semata. Ketahuilah Allah swt tidak menjadikan syariat/sebab pada hal-hal yang diharamkan apalagi berbentuk kesyirikan. Juga jangan tertipu bahwa mereka tidak meminta upah atau imbalan atas jasa mereka. Sesuatu yang syirik tetap syirik baik dengan meminta imbalan jasa atau tidak. Jangan terkecoh dengan istilah pengobatan dengan tenaga dalam murni, tabib, pengobatan alternative dan lain sebagainya, karena pengobatan yang dibenarkan oleh syariat Islam hanya dua macam saja:

Pengobatan secara medis (kedokteran) atau jamu-jamuan yang memang mengandung khasiat obat, seperti: jinten hitam, madu, minyak zaitun dan lain sebagainya.
Ruqyah syar’i yaitu menjampi dengan ayat-ayat al qur’an atau doa-doa yang tidak mengandung kesyirikan dan dengan bahasa Arab.

Wahai kaum muslimin ………
Jangan dekati perdukunan, jangan sampai engkau kafir dengan mempercayai perkataan-perkataan mereka atau menuruti permintaan-permintaan mereka, sebab seorang yang berbuat kekafiran atau kesyirikan dan tidak bertaubat sampai meninggal maka tempatnya adalah di neraka Jahannam selama-lamanya dan itu adalah kerugian dan kehinaan yang besar
 
http://hasmijaksel.wordpress.com/2010/01/04/jauhi-perdukunan/



5/5 stars (2 votes)

Ajarii Aku tuk Bisa

December 30, 2009 by SITI HALIMAH RAMAWATI   Comments (0)

haii haii semuaaa ..
salam kenal yyaa
gue baru tau nii kao ada komunitas ini.
dan sekarang gue bingung buat nggunain ini,ajarin gue yyaa ..
 
thanks before :D



0/5 stars (0 votes)

hihi liburan awal di universitas tercintaa

December 28, 2009 by FERINA NUGRAHITASARI   Comments (1)

haha baru tau nih ada ginian lumayan buat isi hari2..liburan..hixhi jadi kangen teman2...
blakangan ini ujan gak pernah nentu yha...
gak bisa di prediksi kapan mau ujan kapan mau terang..keselnya kalo lagi prgy blom prepare payung wahhhh udah deh buyar...ke ujanan....seballl
jadi gak jelas nihh hahha



3/5 stars (2 votes)

YEAYEAHS

December 20, 2009 by Hesti Wu   Comments (2)

, , ,

tugas SKI masi nunggak. dan gw males ngerjain!
hahahahha :p
 
sekarang lg asik twitteran n tumblr. follow gw ya kalo kalian punya!
 
BTW setel PARAMORE dulu ah biar moodnya naik. album brand new eyes keren banget!
 
#mood bored



4/5 stars (3 votes)

Pertama kali...

December 17, 2009 by INDAH YUNIARTI   Comments (0)

Haiiiii.... saiye Upin.... dan ini adik saiye Ipin.....
 
Baru kali ini masuk komunitas@ui.... noraknya saiye....
Selagi Facebook diblock, main-main ke sini deh.....
Bingung ya....
Hahahaha...gak penting deh postingan pertama gue ini....



0/5 stars (0 votes)

cinta

December 8, 2009 by BANDUNINGSIH RAHAYU   Comments (4)

cinta menurutku tak berwarna
ia menjadi jingga sebagaimana kau memaknainya
ia pun menjadi kuning, biru, dan merah sebagaimana kau menginginkannya
cinta bagiku tak ubahnya kumpulan puisi tentang kejujuran dan keberanian
tentang kemarahan dan kasih sayang
cinta adalah sesuatu lukisan yang unik dan tak terkatakan
sebab ia menenggelamkan kita pada angan-angan dan mimpi yang abadi..
 
_resume buku_
kisah perempuan



3/5 stars (2 votes)

Pohon Awan

December 6, 2009 by FIRMAN ISKANDAR   Comments (1)

Pohon Awan
Tulisan ini berawal dari kengantukan (sumpah ngantuk banget hari itu) gw di kelas Geografi Industri, maklumlah malam sebelumnya habis begadang ngerjain tugas Praktikum SIG (Sistem Informasi Geografi), gw ngerjain tugas dari jam 12 malam sampai jam 4 pagi, itu juga bukan karena tugasnya sudah selesai tapi semata-mata karena gw udah stress ngedijit peta (ngedijit peta=membuat peta secera dijital or pake computer, so sudah tidak manual). Pas udah mau tidur, eh kedengeran suara adzan subuh, alhasil gw solat subuh dulu, habis solat bukannya tidur gw malah ngelanjutin main game di laptop habis sudah hilang ngantuknya, lagian mau tidur dimana gw, kosannya Arif sudah penuh sama Arif yang lumayan gede badannya (sorry Rif, tapi kenyataan memang menyakitkan) di tambah si Hari P (P=photocopy, sorry ngutip dari anak-anak Geo yang lain, habis kerjaan sampingannya nerima pesanan fotocopy bahan-bahan kuliah punya anak-anak Geo) yang juga numpang ngerjain tugas di kosan si Arif sama kaya gw. Mereka sudah tidur duluan di kasurnya si Arif yg sebenernya untuk ukuran single tapi di isi doble gara-gara si Hari numpuk tidur di kasurnya Arif, sudah begitu posisi tidurnya yang malang melintang kaya kayu tumbang di tengah jalan bikin makin nggak ada lahan buat tidur di kasur si Arif. Gw main game sampai jam 7 pagi abisnya si Arif ma Hari baru pada bangun jam segitu, sudah gitu mereka ngebuat jam solat subuh yang baru yaitu jam 7 pagi (sumpah parah banget) gara-gara pas gw bangunin nggak ada yang bangun. Habis solat kita langsung meluncur ke TKP (warung nasi uduk di depan pintu masuk UI akses KuKel) masih dengan muka penuh iler dan belek, maklum cuma bermodal cuci muka pakai air wudlu (duh yang bener nulisnya wudlhu or wudlu y??? whatever). Di tempat nasi uduk lumayan juga bisa “cuci mata” jadi nggak usah pakai air lagi sekalian penghematan. Dari tempat nasi uduk gw rencananya mau numpang tidur dulu di kosan Arif sampai jam 9, lumayankan bisa tidur 1,5 jam (hayo kita pada selesai makan jam berapa???). Gw pun tertidur dengan agak kurang pulas lantaran Arif dan Hari yang rada berisik. Anjrit jam 9.30 pagi, hdouh gw ada kuliah jam 10.00 juga, si Arif dan Hari lagi pada asik maen laptop sampai lupa waktu dan yang parah sampai lupa bangunin mahluk ganteng (narsis dikit) yang lagi terlelap pasrah di kosannya. Gw pun langsung beranjak dari kasur Arif, langsung cabut ke kosan gw di Barel. Sampai kosan jam di hp esia gw (pakai jam di esia soalnya pakai waktu nasional, nggak percaya??? Coba aja cek di hp esia yang paketan jangan di hp cdma biasa) nunjukin waktu telah memasuki 9.45 Waktu Indonesia Bagian Kosan Gw (disingkat jadi WIBKG). Tanpa was-wes-wos gw langsung mandi, berpakaian, cabut deh ke kampus. Sesampai gw di kelas dosen belum datang, ruangan masih belum ramai, dan yang baru gw sadarin ternyata si Arif dan Hari belum nyampe juga (hdouh pada kemana ni anak b-2??? Jangan-jangan gw tinggalin b-2an di kosan terus terjadi hal….ehm….ehm). Dosen pun datang, anak-anak pun mulai nampak batang-batangnya (batang-batangnya??? Pikir sendiri y!!!), berhubung dosen telat dan kepala gw yang rada-rada pusing gara-gara ngantuk akhirnya gw mencari kegiatan sendiri. Gw liat orang yg lagi duduk di sebelah kanan gw, sebut saja namanya Vina (memang nama sebenarnya), gw liat sih awalnya nyatet tapi lama-lama gw liat kok dia jadi gambar bentuk-bentuk yang aneh, awalnya dia gambar awan tapi selanjutnya dia lanjutin jadi gambar pohon terus di tambah dengan tulisan-tulisan yang berisi namanya (narsis juga nih) terus dia kasih nama Pohon Awan. Mumpung lagi nggak ada kerjaan dan agak tertarik pada gambarnya yang membuat saraf-saraf imajinatif dan kreatif gw bangkit akhirnya gw pinjem buku catatannya yang ada gambar Pohon Awannya tadi, terus gw bilang gw mau nulis-nulis di situ. Tak disangka tak dinyana dia setuju, malah dia bilang gw harus nulis sampai menuhin kertas catatannya. Yaudh dengan pikiran yang agak melayang-layang akibat ngantuk di campur dengan ide-ide di kepala gw yg minta untuk dimuntahin di kertas catatannya. Alhasil jadi deh tulisannya, ini dia tulisannya:
 
Pohon Awan
Hmmph, orang-orang akan bertanya “ Apakah ada hal seperti itu?”
Jawabannya bisa “iya”, ”tidak”, “mungkin”
Bagi orang rasional akan menjawab “tidak”
Bagi orang irasional akan menjawab “iya”
Bagi orang yang imajinatif akan menjawab “mungkin”
Begitulah tipe orang-orang ketika menghadapi pilihan
Pohon Awan bagaikan masa depan
Karena kita tak pernah tahu kenyataannya
Bagi orang rasional akan peduli
Bagi orang irasional akan mencari
Bagi orang imajinatif akan segera menemukan
Pohon Awan
Bagi sebagian orang terlihat tidak penting
Tapi bagiku memancing kreativitas
Hal utama adalah bagaimana kita mengambil sudut pandang dari suatu pilihan
Bisa membuat kita semakin berkembang
Bisa pula dianggap gila
Tapi terkadang hal-hal baru terbentuk dari hal-hal gila atau yang disebut mimpi
Hal yang tidak masuk akal dan tidak mungkin dilakukan oleh orang rasional
Orang yang sulit berimajinasi
Bukan tidak bisa
Hanya tidak mau
Jadi, bagaimana denganmu???
 
Pas sudah jadi terus gw kasih ke Vina buat dibaca, pas selesai dia baca reaksinya lucu, terus gw coba kasih lagi ke anak-anak yang lain, gw perhatiin reaksi mereka satu per satu, ternyata lucu-lucu dan menyenangkan banget melihat reaksi orang-orang yang melihat tulisan gw, lalu gw pun bertekad untuk ngebuat tulisan ini menjadi sebuah buku. Selain itu di kertas itu juga gw selipin teka-teki yang pernah gw bikin waktu SMA, pertanyaan yang akan membuat orang bingung, pertanyaannya “Apa kepanjangan dari kependekan?”, ketika pertanyaan itu gw kasih ke Vina dia malah ngebuat teka-teki baru yaitu “Seberapa putihkah hitam?”. Gw pun langsung sadar kalau teka-teki yang dibuat Vina punya kerangka teka-teki yg mirip sama teka-teki yang gw buat, dengan lancar gw pun ngejawab “Sehitam putih” terus gw pun ngasih jawaban teka-teki gw ke Vina yaitu “Kependekan dari kepanjangan”. Itu adalah setinta tulisan konyol yang gw buat di sela-sela kejenuhan akan kuliah, gw rasa bukan cuma gw yang kaya gini dan gw yakin banyak yang lebih kreatif dalam menuangkan kejenuhan mereka di dalam kelas ketika dosen yg mengajar membuat kita kehilangan feel untuk kuliah. Mungkin tulisan ini adalah pionir bagi tulisan-tulisan gw yang berikutnya, nggak tahu kapan akan selesai dan akan seperti apa bentuknya tapi gw sudah ada judul buat bukunya, judulnya “ Tulisan Bingung”.



5/5 stars (1 votes)

PUNCAK GEMURUH

November 28, 2009 by AKRAM MURIJAL   Comments (1)

Puncak Gemuruh...
awal mula prjalanan sebenernya gw dihubungin tmen lewat facebook,ada naik gunung Gede-Pangrango GRATIS.  denger kata2 gratis gw sih ayo-ayo aja,kapan lg gtu kan, secara Gede sekarang mahal banget.  Trus yg kpikirannya  lagi,gw lewat jalur mana ya????stau gw cuman ada 3 jalur,,Gn putri,Cibodas, dan salabintana.  Tetapi dimanakah para pendaki yg, merencanakan prjalanan H-1 lewati??.  Dalam benak gw ni jalur pasti Illegal,dengan cueknya gw mikir (ywdh bodo amat deh coz dah lama jg gw gk nek gunung, blajar mulu bosen bos).  Sehabis sholat jum'at qt janjin di MUI ngomongin bwt hari sabtu mo gmana!!pada awalnya c gk jd coz orang sono yg mo jln brg ma qt pulang kampung ke tasik,,tetapi kenyataan berubah lagi dengan cepatnya,,tiba2 sabtu qt jd jalan,,busyeet perencanaan yg benar2 mendadak.  Sabtu 21 november 2009 jm 9 malem kita tim(gw,pa de, elang, kang harun,reza, hamda, dan adi) baru sampe yayasan tmpat kami rest sbentar..bis itu qt ngobrol sbentar bwt prencanaan mwu gmana,,diambil 1 kputusan  kita lwat jalur illegal,yg tembusnya di Puncak Gemuruh. jam 11.30 malem,kita brangakat mnuju kaki gnung,,gilaaa bayangin aja prjalanan dari yayasan mpe kaki gunng dbutuhkan waktu 5 jam,kita bru sampe kaki gunung jam 4 pagi (subhanallah).  Akhirnya kita ngecamp di kaki gunung,trus tidur mpe jm 9 pagi,masak2 n sebagainya kita selesai jam 10 pagi. ehhh ternyata si pa de gk kuat nek lagi(apa mungkin dah tua kali yee,,hehe..piss pa de).  Akhirnya tim berkurang 1 jadi 6,kita mengawali prjalanan denagn semang dan tanpa bayangan,gmana jalur yg bakal gw lewatin



0/5 stars (0 votes)