All site blogs

Awas Kosmetik Palsu!!

February 11, 2010 by Adreekun   Comments (0)

Ekonomi yang sulit kadang membuat beberapa orang menjadi gelap mata. Mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Di beberapa tayangan "Investigasi" di salah satu stasiun televisi swasta, ada sekelompok orang yang mencari uang dengan menjual produk kosmetik palsu. Mereka memproduksi kosmetik dengan bahan apa adanya serta menggunakan wadah yang serupa tapi tak sama. Bahan yang mereka peroleh direkayasa sehingga mirip dengan produk aslinya. Namun bahan tersebut belum tentu aman bagi para konsumen. Wadah yang dipakaipun didapat dari sisa para pengguna kosmetik tersebut.Sehingga tak jarang harga kosmetik palsu ini lebih murah dari harga produk aslinya. Bahaya yang ditimbulkan dari kosmetik palsu ini amatlah besar. Kosmetik palsu dapat menyebabkan iritasi, kulit menjadi hitam atau yang lebih parah lagi kanker kulit. Peredaran kosmetik palsu yang terselubung cukup membuat sulit aparat dalam mengungkap sumber pemasok kosmetik palsu ini. Lalu apa yang kita lakukan sebagai seorang konsumen?Yang paling sederhana kita bisa lakukan adalah teliti sebelum membeli produk kosmetik. Perhatikan kondisi wadahnya dari mulai tulisannya, segelnya asli atau bukan, tanggal kadaluarsanya, tanggal produksinya dan terakhir label halalnya. Lebih kritis sebelum membeli suatu produk berguna menghindari bahaya yang dapat terjadi ke diri kita. Terakhir setiap produk yang telah habis, maka jangan lupa untuk merusak wadah baik dengan memotong, membuat goresan-goresan. Hal ini mencegah penggunaan kembali wadah tersebut oleh tangan-tangan jahil para pemalsu kosmetik.



3.5/5 stars (2 votes)

untuk yang sedang mengerjakan skripsi/thesis/disertasi

February 4, 2010 by Andreas Febrian   Comments (3)

, , , ,

Dear all, 

Mudah-mudahan ini bermanfaat.
Pernah membuat laporan terus akhirnya jadi kurang fokus isinya karena banyak gangguan, seperti ukuran font, warna, margin, ukuran gambar, dan lainnya? 
Pernah kesal karena gambar kurang ditengah atau posisi tidak mengikuti isi laporan? 
Pernah bingung karena ada banyak aturan tapi tidak ada template yang bisa digunakan? 
Pernah frustasi karena aplikasi word processing yang digunakan terlalu banyak sotoy? 
Tidak usah khawatir lagi, Latex dan template bisa membantu membantu. 
Apa itu Latex? Coba buka http://www.latex-project.org/ 
Banyak lhooo yang menggunakan Latex diluar sana. Untuk penulisan makalah, journal, atau buku. 
Dalam dunia akademis dan publikasi, Latex sangat digemari. Coba lihat IEEE. 
Apa enaknya? Kalau untuk saya: 
  1. Link dalam dokumen bisa di klik termasuk referensi. 
  2. Lebih fokus dalam isi laporan alih-alih bentuk laporan. 
  3. Ada banyak automatisasi, seperti untuk penomoran gambar atau referensi. 
  4. Buat laporan seperti membuat HTML. 
Setidaknya itu yang saya rasakan waktu menggunakan Latex untuk membuat laporan Skripsi, makalah untuk kuliah, dan terakhir untuk laporan thesis. 
Kemarin di lab 3310 di Fasilkom, ada 2 orang yang menggunakan Latex untuk laporan akhir. Agar tidak tersia-sia, laporan yang sudah jadi itu dibongkar sedikit dan kami rapihkan. Hasilnya adalah template Latex yang saya attach disini. Template ini sederhana dan bisa langsung digunakan .
Hasil template dan cara menggunakannya dapat dilihat dalam dokumen PDF yang di 
Kapan lagi ber-Latex?
Semoga bermanfaat ^_^



5/5 stars (2 votes)

Asal Nulis Deh..

January 31, 2010 by BERNARD Y THOMAS - 0505000465   Comments (0)

Mabohaiii komunitas UI..
saya tidak tahu mau menulis apa, ini cm iseng-iseng aja..ahahaha
pernahkah kalian merasa kalian akan menjadi something di kemudian hari tapi kalian ga tahu bakalan menjadi apa? Saya merasakannya. 
Apakah kalian terbebani oleh masa depan? akan menjadi apa nanti kamu kelak, apakah masa depanmu cerah atau tidak, memikirkan masa depanmu setiap detik tetapi tetap merasa pesimis? Saya terbebani.
 
Apakah kamu telah melakukan sesuatu yg berharga dlm hidupmu? Apa ukuran sesuatu yg berharga itu? demo di dpn istana, nembak cewe, pergi ke luar negeri, aktivis, mnjadi bisnis man??
duh semakin ga jelass ni..ahaha
carpe diem boys, make ur lives extraordinary..!!
 
 
 
 



0/5 stars (0 votes)

Janji Allah Bagi Orang Yang Akan Menikah

January 19, 2010 by Muhamad Ilyas   Comments (0)

Berikut ini sekelumit apa yang bisa saya hadirkan kepada pembaca agar dapat meredam perasaan negatif dan semoga mendatangkan optimisme dalam mencari teman hidup.
Ketika seorang muslim baik pria atau wanita akan menikah, biasanya akan timbul perasaan yang bermacam-macam. Ada rasa gundah, resah, risau, bimbang, termasuk juga tidak sabar menunggu datangnya sang pendamping, dll. Bahkan ketika dalam proses ta’aruf sekalipun masih ada juga perasaan keraguan. Inilah kabar gembira berupa janji Allah bagi orang yang akan menikah. Bergembiralah wahai saudaraku…  
1. “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (An Nuur : 26) Bila ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah diri. Hiduplah sesuai ajaran Islam dan Sunnah Nabi-Nya. Jadilah laki-laki yang sholeh, jadilah wanita yang sholehah. Semoga Allah memberikan hanya yang baik untuk kita. Amin.
2. “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (An Nuur: 32)
Sebagian para pemuda ada yang merasa bingung dan bimbang ketika akan menikah. Salah satu sebabnya adalah karena belum punya pekerjaan. Dan anehnya ketika para pemuda telah mempunyai pekerjaan pun tetap ada perasaan bimbang juga. Sebagian mereka tetap ragu dengan besaran rupiah yang mereka dapatkan dari gajinya. Dalam pikiran mereka terbesit, “apa cukup untuk berkeluarga dengan gaji sekian?”.
Ayat tersebut merupakan jawaban untuk mereka yang ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan karena alasan ekonomi. Yang perlu ditekankan kepada para pemuda dalam masalah ini adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, dan terus bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga. Bukan besaran rupiah yang sekarang mereka dapatkan. Nantinya Allah akan menolong mereka yang menikah. Allah Maha Adil, bila tanggung jawab para pemuda bertambah  dengan kewajiban menafkahi istri-istri dan anak-anaknya, maka Allah akan memberikan rejeki yang lebih. Tidakkah kita lihat kenyataan di masyarakat, banyak mereka yang semula miskin tidak punya apa-apa ketika menikah, kemudian Allah memberinya rejeki yang berlimpah dan mencukupkan kebutuhannya?
3. “Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya”. (HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)
Bagi siapa saja yang menikah dengan niat menjaga kesucian dirinya, maka berhak mendapatkan pertolongan dari Allah berdasarkan penegasan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits ini. Dan pertolongan Allah itu pasti datang.
4. “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Ar Ruum : 21)
5. “Dan Tuhanmu berfirman : ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina’ ”. (Al Mu’min : 60)
Ini juga janji Allah ‘Azza wa Jalla, bila kita berdoa kepada Allah niscaya akan diperkenankan-Nya. Termasuk di dalamnya ketika kita berdoa memohon diberikan pendamping hidup yang agamanya baik, cantik, penurut, dan seterusnya.
Dalam berdoa perhatikan adab dan sebab terkabulnya doa. Diantaranya adalah ikhlash, bersungguh-sungguh, merendahkan diri, menghadap kiblat, mengangkat kedua tangan, dll.
Perhatikan juga waktu-waktu yang mustajab dalam berdoa. Diantaranya adalah berdoa pada waktu sepertiga malam yang terakhir dimana Allah ‘Azza wa Jalla turun ke langit dunia , pada waktu antara adzan dan iqamah, pada waktu turun hujan, dll. Perhatikan juga penghalang terkabulnya doa. Diantaranya adalah makan dan minum dari yang haram, juga makan, minum dan berpakaian dari usaha yang haram, melakukan apa yang diharamkan Allah, dan lain-lain. Manfaat lain dari berdoa berarti kita meyakini keberadaan Allah, mengakui bahwa Allah itu tempat meminta, mengakui bahwa Allah Maha Kaya, mengakui bahwa Allah Maha Mendengar, dst.
Sebagian orang ketika jodohnya tidak kunjung datang maka mereka pergi ke dukun-dukun berharap agar jodohnya lancar. Sebagian orang ada juga yang menggunakan guna-guna. Cara-cara seperti ini jelas dilarang oleh Islam. Perhatikan hadits-hadits berikut yang merupakan peringatan keras dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
“Barang siapa yang mendatangi peramal / dukun, lalu ia menanyakan sesuatu kepadanya, maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh malam”. (Hadits shahih riwayat Muslim (7/37) dan Ahmad).
Telah bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Maka janganlah kamu mendatangi dukun-dukun itu.” (Shahih riwayat Muslim juz 7 hal. 35).
Telah bersabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sesungguhnya jampi-jampi (mantera) dan jimat-jimat dan guna-guna (pelet) itu adalah (hukumnya) syirik.” (Hadits shahih riwayat Abu Dawud (no. 3883), Ibnu Majah (no. 3530), Ahmad dan Hakim).
6. ”Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat”. (Al Baqarah : 153) Mintalah tolong kepada Allah dengan sabar dan shalat. Tentunya agar datang pertolongan Allah, maka kita juga harus bersabar sesuai dengan Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Juga harus shalat sesuai Sunnahnya dan terbebas dari bid’ah-bid’ah.
7. “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. (Alam Nasyrah : 5 – 6) Ini juga janji Allah. Mungkin terasa bagi kita jodoh yang dinanti tidak kunjung datang. Segalanya terasa sulit. Tetapi kita harus tetap berbaik sangka kepada Allah dan yakinlah bahwa sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Allah sendiri yang menegaskan dua kali dalam Surat al- insyirah..
8. “Hai orang-orang yang beriman jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. (Muhammad : 7) Agar Allah Tabaraka wa Ta’ala menolong kita, maka kita tolong agama Allah. Baik dengan berinfak di jalan-Nya, membantu penyebaran dakwah Islam dengan penyebaran buletin atau buku-buku Islam, membantu penyelenggaraan pengajian, bedah buku,dll. Dengan itu semoga Allah menolong kita.
9. “Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa”. (Al Hajj : 40)
10. “Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat”. (Al Baqarah : 214)
Itulah janji Allah. Dan Allah tidak akan menyalahi janjinya. Kalaupun Allah tidak / belum mengabulkan doa kita, tentu ada hikmah dan kasih sayang Allah yang lebih besar untuk kita. Kita harus berbaik sangka kepada Allah. Inilah keyakinan yang harus ada pada setiap muslim.
Jadi, kenapa ragu dengan janji Allah?
 
http://hasmijaksel.wordpress.com/2010/01/18/janji-allah-bagi-orang-yang-akan-menikah/



5/5 stars (3 votes)

Jauhi Perdukunan

January 19, 2010 by Muhamad Ilyas   Comments (0)

, , , , , , , , , , , , , ,

Termasuk dari aqidah seorang muslim :

Tidak bertawakkal (berserah diri ) kecuali kepada Allah semata.
Tidak menempuh sebab/sarana kecuali yang dibolehkan oleh Allah swt, seperti berobat ke dokter supaya sembuh, berdo’a dan berdzikir supaya mendapat perlindungan. Adapun sarana yang tidak dibolehkan seperti perdukunan dan sihir maka haram hukumnya.
Menjauhkan diri dari semua bentuk kesyirikan dan kekufuran.
Tidak ada yang mengetahui perkara- perkara yang ghaib selain Allah.

Bahaya Perdukunan Dan Sihir
Dukun artinya orang yang mengaku bisa mengetahui tempat barang yang hilang atau dicuri, bisa meramal nasib seseorang, mengetahui kejadian yang telah lewat, dan lain sebagainya.
Tukang sihir artinya orang yang melakukan perbuatan sihir dengan tujuan untuk menceraikan antara suami dan istri, membuat seseorang menjadi sakit atau bahkan mati, membuat seorang wanita jatuh cinta kepada seorang laki-laki atau sebaliknya, mengobati orang yang terkena sihir/teluh, dan lain-lain. 
Termasuk kategori sihir adalah santet, pelet, mahabbah, tenung, ilmu kekebalan tubuh, ilmu gendam, ilmu terawangan, susuk dan lain sebagainya.
Termasuk dalam kategori perdukunan adalah khadam ghaib, mencari wangsit, ramalan bintang, ramalan garis tangan, ramalan jodoh, pengobatan dengan cara-cara yang aneh; seperti: menulis mantra di telur, memindahkan penyakit dari manusia ke hewan, pengobatan jarak jauh (cukup dengan menanyakan nama pasien dan orang tuanya), memberi jimat-jimat atau isim atau rajah, membaca jampi-jampi yang bukan dari ayat-ayat al qur’an atau ayat-ayat al qur’an yang dicampur dengan jampi-jampi asing yang tidak bisa difahami maknanya.
Para dukun dan tukang sihir itu adalah orang-orang kafir, karena beberapa hal:

Mengaku mengetahui perkara-perkara yang ghaib, padahal ilmu tentang yang ghaib itu hanya ada di sisi Allah swt semata.
Praktek-praktek perdukunan dan sihir yang mereka lakukan itu tidak akan berlangsung kecuali dengan meminta bantuan kepada jin, sedangkan berdo’a atau memohon kepada sesuatu yang ghaib selain Allah swt adalah syirik. (Qs. 72:6)
Para dukun dan tukang sihir tersebut biasanya baru dibantu oleh jin dan syetan setelah mereka meluluskan persyaratan yang diminta oleh jin, seperti: membaca mantra-mantra kufur, menyembelih hewan sebagai persembahan,meletakkan al qur’an ditempat yang najis.

Bahaya Mendatangi Dukun

hukumnya haram dan termasuk dosa besar.
Tidak diterima shalatnya selama 40 hari, sebagaimana sabda Rasulallah saw: “Barangsiapa mendatangi ‘arraf (tukang ramal) dan menanyakan sesuatu kepadanya, tidak akan diterima shalatnya selama 40 hari“. (HR. Muslim)
Jika membenarkan atau mempercayai perkataan dukun-dukun tersebut maka ia telah kafir. Sebagaimana sabda Rasulallah saw: “Barangsiapa yang mendatangi kahin (dukun) dan membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad saw“. (HR. Abu Daud).
Rasulullah saw berlepas diri darinya. Sebagaimana sabda Beliau saw: “Bukan dari golongan kami, orang yang menentukan nasib sial dan untung berdasar-kan tanda-tanda benda, burung atau lainnya, yang bertanya dan yang menyampai-kannya, atau bertanya kepada dukun dan yang mendukuninya, atau yang menyihir dan yang meminta sihir untuknya“. (HR. Al Bazzaar, dengan sanad jayyid)

Oleh karena itu haram bagi seorang muslim mendatangi dukun atau tukang sihir meskipun ia sering dijuluki: orang pintar, paranormal, supra natural dan lain sebagainya. Jangan tertipu, meskipun mereka mengaku bahwa ilmunya diambil dari al qur’an atau diwarisi dari para wali. Jangan terkecoh dengan perkataan: “ini semua hanya sebagai syariat sedangkan yang menentukan hasilnya adalah Allah swt semata. Ketahuilah Allah swt tidak menjadikan syariat/sebab pada hal-hal yang diharamkan apalagi berbentuk kesyirikan. Juga jangan tertipu bahwa mereka tidak meminta upah atau imbalan atas jasa mereka. Sesuatu yang syirik tetap syirik baik dengan meminta imbalan jasa atau tidak. Jangan terkecoh dengan istilah pengobatan dengan tenaga dalam murni, tabib, pengobatan alternative dan lain sebagainya, karena pengobatan yang dibenarkan oleh syariat Islam hanya dua macam saja:

Pengobatan secara medis (kedokteran) atau jamu-jamuan yang memang mengandung khasiat obat, seperti: jinten hitam, madu, minyak zaitun dan lain sebagainya.
Ruqyah syar’i yaitu menjampi dengan ayat-ayat al qur’an atau doa-doa yang tidak mengandung kesyirikan dan dengan bahasa Arab.

Wahai kaum muslimin ………
Jangan dekati perdukunan, jangan sampai engkau kafir dengan mempercayai perkataan-perkataan mereka atau menuruti permintaan-permintaan mereka, sebab seorang yang berbuat kekafiran atau kesyirikan dan tidak bertaubat sampai meninggal maka tempatnya adalah di neraka Jahannam selama-lamanya dan itu adalah kerugian dan kehinaan yang besar
 
http://hasmijaksel.wordpress.com/2010/01/04/jauhi-perdukunan/



5/5 stars (2 votes)

Ajarii Aku tuk Bisa

December 30, 2009 by SITI HALIMAH RAMAWATI   Comments (0)

haii haii semuaaa ..
salam kenal yyaa
gue baru tau nii kao ada komunitas ini.
dan sekarang gue bingung buat nggunain ini,ajarin gue yyaa ..
 
thanks before :D



0/5 stars (0 votes)

hihi liburan awal di universitas tercintaa

December 28, 2009 by FERINA NUGRAHITASARI   Comments (1)

haha baru tau nih ada ginian lumayan buat isi hari2..liburan..hixhi jadi kangen teman2...
blakangan ini ujan gak pernah nentu yha...
gak bisa di prediksi kapan mau ujan kapan mau terang..keselnya kalo lagi prgy blom prepare payung wahhhh udah deh buyar...ke ujanan....seballl
jadi gak jelas nihh hahha



3/5 stars (2 votes)

YEAYEAHS

December 20, 2009 by Hesti Wu   Comments (2)

, , ,

tugas SKI masi nunggak. dan gw males ngerjain!
hahahahha :p
 
sekarang lg asik twitteran n tumblr. follow gw ya kalo kalian punya!
 
BTW setel PARAMORE dulu ah biar moodnya naik. album brand new eyes keren banget!
 
#mood bored



4/5 stars (3 votes)

Pertama kali...

December 17, 2009 by INDAH YUNIARTI   Comments (0)

Haiiiii.... saiye Upin.... dan ini adik saiye Ipin.....
 
Baru kali ini masuk komunitas@ui.... noraknya saiye....
Selagi Facebook diblock, main-main ke sini deh.....
Bingung ya....
Hahahaha...gak penting deh postingan pertama gue ini....



0/5 stars (0 votes)

cinta

December 8, 2009 by BANDUNINGSIH RAHAYU   Comments (4)

cinta menurutku tak berwarna
ia menjadi jingga sebagaimana kau memaknainya
ia pun menjadi kuning, biru, dan merah sebagaimana kau menginginkannya
cinta bagiku tak ubahnya kumpulan puisi tentang kejujuran dan keberanian
tentang kemarahan dan kasih sayang
cinta adalah sesuatu lukisan yang unik dan tak terkatakan
sebab ia menenggelamkan kita pada angan-angan dan mimpi yang abadi..
 
_resume buku_
kisah perempuan



3/5 stars (2 votes)