All site blogs

mahadaya sabtu

October 25, 2009 by ZAKI DINUL   Comments (0)

wishes gud something will happen
n
my email's inbox had a gud news
 
running out of d time but
 
 
cape ah nulisnya



5/5 stars (1 votes)

Nyanyian Hujan

October 24, 2009 by Abdul Cholid   Comments (0)

Lobby FT UI, Oktober 2009.
Aku laksana larik-larik  dan untaian benang perak yg diturunkan dari  kemegahan langit. Kemudian dengan riangnya alam menyambutku, guna menyuburkan ladang-ladang dan lembah-lembahnya. Aku adalah butir-butir dan garis-garis indah mutiara-mutiara langit yang tercukil dari Mahkota Dewi Ishtar, Aphrodite, juga Venus yang diberikan dengan sukarela pada Putera dan Puteri Fajar untuk menyuburkan dan memperindah taman-taman alam. Saat aku menangis sawah, ladang dan bukit-bukit tertawa; Kalau aku turun bunga-bunga dan pepohonan bergembira; Kalau aku menunduk, segala sesuatu bersukaria. Sebagaimana saling mencintanya ladang dan awan, maka diantara mereka aku adalah kasih yang didamba. Saat aku hilangkan dahaga salah satunya, maka saat itu juga aku sembuhkan sakit satu lainnya. Inilah intisari mencinta. Kadang kelam dan suara guruh mengumumkan kedatanganku. Aku sungguh suka pada kehidupan yang ada di bumi ini, yang berawal pada kaki musim yang mengamuk  dan berakhir dibawah bentangan sayap-sayap kematian. Aku timbul dari kedalaman jantung lautan dan bertiup bersama angin. Kalau kulihat ladang dalam kebutuhan, aku segera turun dan memeluk tetanaman, bebungaan serta menyejukan pepohonan dengan sejuta cara dan rasa. Halus-halus kusentuh dan kurengkuh jendela-jendela dan pintu-pintu rumah kalian, dengan jemari ku yg dingin dan lembut, dan kuumumkan pada kalian sebuah lagu selamat datang dan kehidupan. Semua dari kalian bisa mendengar tetapi hanya sesiapa saja yang peka yang bisa mengerti. Panas di udarlah yang melahirkanku, tapi pada gilirannya aku yang juga pada akhirnya mematikannya. Ibarat perempuan yg mengalahkan lelaki dengan tenaga yang sebelumnya direbutnya dari lelaki tersebut. Aku adalah nafas lautan, airmata langit, tawa ladang dan juga percikan wajah alam. Begitu juga dengan cinta, sebuah nafas dari kedalaman laut kasih, airmata dan tawa dari langit dan ladang jiwa juga percikan kenangan yang tiada akhirnya.



2.5/5 stars (2 votes)

kutipan dari milis tetangga: [Rodex] Para Dewa

October 23, 2009 by Dias   Comments (0)

Dear Um dan tantz,
Saya sadar diri bahwa saya bukanlah Mas Keke (baca: Keanu Reeves). Saya juga tidak pernah berharap bahwa saya bisa menyedot perhatian dunia. Tidak, saya tidak pernah berani membayangkan hal-hal hebat seperti itu.
Sampai tadi malam, saat Tuhan menunjukkan pada saya betapa berharganya saya di mata dunia. Yup, 1.324.... oh maaf, 1.786... mmh, mungkin lebih ya, barangkali 2966 pasang mata wanita tertuju pada saya tadi malam. 89.34% diantara mereka -yang memakai jilbab, yang duduk maniez di angkot, yang memandang pasrah dari kaca jendela bus, yang frustasi di dalam sedannya- menunjukkan rasa kagum atau tepatnya, tersepona :-) pada saya.
Yup, di antara hujan deras yang melanda Jakarta - Depok, dengan kecepatan angin 15 km/jam, dengan banjir yang menutupi nyaris 1/2 lingkar roda ban sepeda saya, saya justru melaju dengan kebahagiaan ala Arjuna yang berhasil merebut Drupadi dari tangan Adipati Karna. Saya bersiul, saya bernyanyi, justru ketika wanita-wanita cantik terjebak dalam macet, kedinginan dalam hujan, atau menyerah pada keputusasaan yang menggantung lelah di sudut-sudut halte nan basah.
Cuma saya, satu-satunya pria yang tegar melawan tantangan. Tiada macet, tiada hujan, tiada mogok.. Saat pria-pria lain ingin bunuh diri di balik stir mobilnya, atau berteduh di emperan toko sembari mengaku kalah pada air, atau memaksakan diri tetap melaju dengan diliputi jutaan rasa waswas -berharap kendaraannya tidak mogok- saya hanya melakukan apa yang saya suka, tanpa beban. Maka layaklah, jika tadi malam, beribu wanita bermimpi didatangi seorang pangeran pemberani dengan kudanya (baca: sepeda) yang tangguh.
Ya, itulah saya -atau sahabat-sahabat saya yang juga memilih bersepeda ke kantornya. Kami adalah Dewa Air, Dewa Api, Dewa Angin, Dewa Matari, Dewa Rembulan, dan Dewa Cinta. Lalu kenapa Anda tidak bergabung dengan komunitas kami? Percayalah, kami tak segan berbagi kebahagiaan dengan Anda... karena kami sadar betul, kebahagiaan adalah hal terbaik yang harus ditularkan, bukan disembunyikan.
Salam Gowes,
Gilang RoDex (Rombongan Depok)
Informasi komunitas:: b2w-indonesia@yahoogroups.com



5/5 stars (1 votes)

blog gw yg pertama

October 22, 2009 by MUHAMMAD JAFAR   Comments (1)

jajal doang



0/5 stars (0 votes)

Kapan Tiba Di Kampus UI?

October 22, 2009 by Rahmat M. Samik-Ibrahim   Comments (3)

Toko Besi Khusus Beton "Mega Baja" berada di sebelah kiri Jalan Raya Lenteng Agung arah menuju kampus Universitas Indonesia, Depok. Posisi toko ini persis di tempat penyempitan empat jalur menjadi tiga jalur, sehingga banyak kendaraan yang agak memperlambat laju kendaraannya.
Yang membuat toko ini lain dari yang lain ialah sebuah jam digital raksasa yang mudah terlihat bagi yang melintas. Anehnya, jam digital tersebut sekitar 25 menit lebih cepat dari seharusnya. Menurut sumber yang tidak dapat dipercaya, maksud pemajuan jam tersebut ialah memberi tahu, KIRA-KIRA KAPAN ANDA AKAN TIBA DI KAMPUS UNIVERSITAS INDONESIA. Demikianlah, adanya.revisi 09.10.22-01
URL:  http://rahmatm.samik-ibrahim.vlsm.org/2009/10/kapan-tiba-di-kampus-ui.html  



5/5 stars (2 votes)

IKUTILAH… STADIUM GENERAL – PROGRAM STUDI ISLAM INTENSIF (POSITIF)

October 22, 2009 by Muhamad Ilyas   Comments (0)

, ,

IKUTILAH PAKET PEMBELAJARAN PRAKTIS…
STADIUM GENERAL POSITIF
“PROGRAM STUDI ISLAM INTENSIF”
Peket I Gelombang II
Sebuah program unggulan yang akan membimbing Anda semua menuju jalan Sirotul Mustaqim…
Bagi Anda yang membutuhkan bimbingan hidup menuju jalan yang benar…
Bagi Anda yang dahaga akan ilmu-ilmu syar’i

Tempat:
Gedung Pertemuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota DEPOK Jln. Nusantara Raya No. 5

Waktu:
Minggu, 25 Oktober 2009 Pukul 07.30 – 11.30 WIB

Fasilitas yang akan Anda Dapatkan:

Tiga (3) buku panduan POSITIF Up to date dan spektakuler
Book note dan Alat Tulis
Snack

 
Kontribusi:
Rp. 50.000,-
 
Dana investasi Anda sepenuhnya akan dipergunakan untuk kegiatan da’wah ilallah…
Ilmu Islam Adalah Cahaya Penerang Jalan Anda…!!!

Pendaftaran:
Ketik: DAFTAR<spasi>Nama<spasi>Alamat Lalu kirim ke No: 0813 1730 6075
Contact Person: 0813 1730 6075 (Fatih)

Acara ini diselenggarakan oleh:
Lembaga Studi Islam (LSI)
 
http://muhamadilyas.wordpress.com/2009/10/14/stadium-general-program-studi-islam-intensif-positif/



0/5 stars (0 votes)

Kepadatan di gerbang masuk UI

October 21, 2009 by Rahmat M. Samik-Ibrahim   Comments (0)

URL: http://komunitas.ui.ac.id/pg/file/rms46/read/4949/gerbang-masuk-ui
Terkadang, saat sibuk hanya satu jalur yang dibuka.
 
 



5/5 stars (1 votes)

AlfaMart Psi oukul 07:00 belum buka, neh...

October 20, 2009 by Rahmat M. Samik-Ibrahim   Comments (5)

Mestinya, AlfaMart Psi pukul 7:00 sudah buka, neh
 
(Blognya payah sekale, nggak bisa insert foto...)
 



5/5 stars (1 votes)

Coba-Coba

October 18, 2009 by Rahmat M. Samik-Ibrahim   Comments (0)

Nggak bisa feed blog dari luar, ya?
TEST URL: Join My Mafia: http://apps.facebook.com/inthemafia/status_invite.php?from=1085070423
(LANGSUNG MUNCUL).
Ada preview; tapi nggak jelas cara balik.
Ternyata klik di atas
 
 
 
 



5/5 stars (1 votes)

Peringkat UI 201 dunia tahun 2009!!

October 9, 2009 by WIDIA KURNIA ADI   Comments (5)

JAKARTA, KOMPAS.com  - Universitas Indonesia (UI) masuk  peringkat 201 Universitas Terbaik di dunia untuk tahun 2009 meningkat tajam dari ranking tahun 2008 di peringkat 287 dan tahun 2007 peringkat 395."UI mengalahkan banyak universitas prestisius  di negara-negara tetangga, bahkan untuk sosial science peringkat UI mencapai 102 dan 104 untuk arts and humanities," kata Rektor UI Dr Gumilar Somantri seusai Peresmian Perluasan Perpustakaan Depdiknas di Jakarta, Kamis (8/10).Lembaga pemeringkat perguruan tinggi prestisius Times Higher Education - QS World University Ranking (THE-QS World) baru saja mengumumkan secara resmi ranking 500 universitas terbaik dari 5.000 perguruan tinggi dunia yang disurvei.Indikator yang dijadikan rujukan, ujarnya, performa riset dan publikasi, performa pengajaran  seperti prestasi mahasiswa, efisiensi internal, internasionalisasi dan performa lulusan yang dilihat dari penyerapan oleh pasar tenaga kerja.UI juga termasuk dalam rangking 34 Asia pada 2009, naik dari peringkat 50 tahun lalu, padahal banyak universitas berkualitas di Jepang, di Korea Selatan, China dan India.Sedangkan di Asia Tenggara, UI masuk dalam  peringkat kelima, di mana di atas UI adalah National University of Singapore, Nanyang Technological University di Singapura, Universitas Chulalongkom di Thailand serta Universiti Malaysia.Pencapaian  dalam peringkat universitas kelas dunia menurut dia, juga sejalan dengan prestasi mahasiswa UI yang gemilang pada 17 kompetisi tingkat internasional sepanjang 2009.Prestasi tersebut antara lain, lomba debat Bahasa Inggris dunia di Melbourne, Australia di mana Indonesia meraih juara I dan gelar honorable mention pada World Mathemathics Championship di Beograd Serbia.Gumilar mengatakan, dalam bidang riset, UI juga terus berbenah di mana jumlah publikasi penelitian nasional maupun internasional yang dihasilkan peneliti UI pada tahun 2009 meningkat menjadi 10.050 publikasi dari 9.050 publikasi pada tahun 2008.Untuk meningkatkan kualitas dan memperoleh wawasan global, UI juga mengirim 325 peneliti dan dosen ke luar negeri pada 2009, meningkat dari tahun 2008.UI juga bekerja sama dengan ratusan perguruan tinggi dunia dan membuka kelas-kelas internasional serta membuka diri seluas-luasnya bagi mahasiswa asing di mana ada sekitar 2.000 mahasiwa asing berkuliah di UI saat ini.KSPSumber : Antara



4/5 stars (5 votes)