Manusia Tercepat Adopsi Hewan Tercepat

November 3, 2009 by Gladhi Guarddin   Comments (1)




Nairobi - Sprinter asal Jamaika Usain Bolt diakui sebagai manusia tercepat di dunia. Nah, bagaimana ceritanya bila manusia tercepat ini mengadopsi seekor cheetah, hewan tercepat di dunia?

Bolt pada hari Senin (2/11/2009) mengadopsi seekor bayi cheetah berusia tiga bulan di Nairobi, Kenya. Cheetah kecil yang lalu diberi nama Lightning Bolt itu ditinggalkan oleh induknya di sebuah area perburuan di Kenya.

Tindakan Bolt ini adalah sebuah bentuk dukungan sprinter 22 tahun itu kepada upaya konservasi lingkungan yang tengah digencarkan di Kenya.

Dilansir ESPN, Bolt membayar uang 13.700 dolar AS untuk mengadposi cheetah itu dan akan memberikan biaya perawatan sebesar 3.000 dolar AS per tahun untuk merawat Lightning Bolt yang akan dibesarkan di sebuah tempat konservasi di Nairobi.

Selain Bolt, turut berpartisipasi dalam acara sosial itu adalah Colin Jackson, mantan juara Olimpiade nomor lari gawang 110 m putra dan Jochen Zeitz, bos perusahaan apparel asal Jerman, Puma.

Bolt memulai kunjungannya di Kenya sejak Jumat (29/10). Juara Olimpiade 2008 itu mengaku ingin melihat-lihat kekayaan alam liar Kenya, tapi mengurungkan niatnya karena ia mengaku takut pada singa.

Nah, ketakutan Bolt terhadap kucing-kucing besar itu menimbulkan kejadian menarik saat ia diminta untuk berfoto dengan seekor cheetah dewasa bernama Sharon bersama PM Kenya Raila Odinga.

Bolt awalnya enggan untuk melakukan sesi foto itu dan malah meminta Zeitz yang melakukannya. Namun setelah melihat bahwa Sharon tampak jinak, Bolt akhirnya mau juga berfoto.

Setelah berani berfoto dengan Sharon, Bolt lantas terlihat menggendong Lightning Bolt, mengelusnya dan memberinya susu. Sudah tak takut pada kucing besar lagi, Bolt? "Tadinya iya, tapi sekarang sudah tidak," senyum lebar Bolt.

( arp / krs ) (www.detik.com)



5/5 stars (1 votes)