March 2016

Manfaat Ciuman

March 24, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

,

Bermacam Faedah Ciuman Bibir 

Faedah paling utama yang dapat Anda rasakan dari berciuman bibir dengan pasangan yaitu jalinan asmara yang semakin erat. Semakin kerap Anda berciuman dengan orang yang di cintai, jadi Anda bakal semakin tersambung dengannya, baik dari sisi fisik ataupun emosional. Dapat disebut, berciuman mempunyai peran utama dalam membina satu jalinan. 

 

Untuk kesehatan Anda sendiri, ciuman di bibir bisa memberi bermacam faedah seperti : 

 

Meredakan stres. Saat stres, cobalah cium pasangan Anda. Sesudahnya tentu Anda bakal terasa tambah lebih tenang. Ya, berciuman memanglah dapat kurangi kemelut serta rasa kuatir yang dikarenakan oleh hormon stres kortisol. Waktu berciuman, hormon itu bakal menyusut serta tergantikan oleh hormon yang dapat bikin Anda terasa tambah baik, yakni hormon oksitosin. 

Bikin Anda terasa bahagia. Sesudah stres hilang, Anda dapat juga rasakan kebahagiaan sesudah berciuman. Saat berciuman, badan bakal melepas endorfin, hormon baik yang dapat bikin Anda terasa suka. 

Muka tampak awet muda. Ciuman bibir yang dikerjakan dengan penuh gairah dapat bikin otot-otot di sekitaran muka bekerja. Akhirnya muka serta leher bakal merasa kencang. 

Membakar kalori. Semenit berciuman peluang Anda dapat membakar sekitaran 2-6 kalori, bergantung seberapa bergairahnya Anda saat berciuman. 

Kesehatan jantung terbangun. Waktu berciuman, jantung serta denyut nadi bakal terpompa dengan baik. Ketika yang sama, desakan darah alami penurunan lantaran berlangsung perluasan pembuluh darah. 

Meredakan sakit kepala. Ciuman yang lembut dapat melepas zat kimiawi yang beresiko baik pada otak. 

Tingkatkan system imun. Tahukah Anda kalau bertukar air liur dapat tingkatkan system kekebalan badan? Ya, peluang pertahanan badan Anda semakin lebih kuat karena faedah ciuman bibir. 

Menyingkirkan plak gigi. Air liur dapat juga singkirkan bakteri pada gigi Anda. Hal semacam itu dapat menolong merontokkan plak-plak yang melekat pada gigi. Tetapi itu bukanlah bermakna Anda dapat buang sikat gigi Anda demikian saja.



5/5 stars (1 votes)

Keindahan Alat Musik Indonesia

March 6, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Musik menjadi diantara satu hal yg tak lagi dapat dilepaskan dalam kehidupan ini. Musik tidak hanya lagu, akan tetapi juga suara-suara lain, yg disengaja atau tdk disengaja, yg mampu di tangkap oleh indra pendengar manusia.

Musik merupakan bunyi yg di terima oleh individu serta berlainan menurut peristiwa, area, budaya serta selera seorang. Menurut Aristoteles, musik miliki kapabilitas mendamaikan hati yg gundah, miliki terapis rekreatif serta menumbuhkan jiwa patriotisme. Musik menentramkan manusia, musik dapat mengekspresikan isi hati manusia, serta buat manusia bahagia.

Musik miliki banyak model, seperti pop, jazz, rock, blues, dangdut, classic, religi, hingga musik tradisional. Seluruhnya mampu dikelola dengan baik oleh manusia. Manusia dapat buat tipe-tipe musik itu jadi selaras (harmony). Selaras merupakan teori musik perihal bagaimana membuat akord-akord musik itu jadi enak didengar serta serasi. Berikut yg dimaksud keindahan musik.

Musik dapat jadi indah kala orang mampu merangkai, mengelola, atau membuat bunyi-bunyi khusus jadi satu bunyi yg enak didengar atau serasi (selaras). Berikut yg buat musik digandrungi oleh banyak orang, dari golongan bawah, hingga atas. Musik mampu di nikmati melalui langkah didengarkan, dimainkan atau dinyanyikan, serta di-compose atau di buat. Musik mampu didengarkan dengan music player, yg musiknya datang dari CD atau Flash disk, atau kemungkinan data-data yg ada di pc. Musik mampu dimainkan dengan piano, gitar, biola, suling, perkusi, dll. Dengan bermain musik, kita dapat tahu bagaimana membuahkan bunyi yg selaras.

Alat musik tradisional indonesia

Utk buat musik, kini udah enteng, dikarenakan technologi didunia jadi lebih mutahir. Ini dapat jadi lebih enteng andaikan orang itu dapat bermain instrument-instrument musik itu. Seluruh keindahan musik ini tentu datang dari kita sendiri. Kita yg dengerin musik, bermain musik, mendalami musik, bahkan juga buat lagu-lagu yg selaras. Serta dari musik, kita mampu nikmati keindahan hidup lebih jauh lagi, tidak hanya dari alam-alam seputar yg mampu kita tengok, akan tetapi juga bunyi-bunyi yg kita dengar, dari dunia. 

 

alat musik Indonesia



0/5 stars (0 votes)

Pengertian Demokrasi

March 6, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

,

Untuk beberapa umumnya, Pengertian Demokrasi merupakan bentuk pemerintahan yg tiap tiap warga negara miliki hak yg setara dalam pengambilan ketetapan yg tentukan hidup mereka. Demokrasi bisa juga disebut sebagai bentuk pemerintahan yg dipegang oleh rakyat atau rakatlah yg mempunya kedaulatan paling tinggi. Demokrasi mengisinkan warga negaranya utk ikut serta baik dengan cara segera atau bisa saja dengan perwakilan dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum. 

 

Demokrasi datang dari bhs yunani dari kata Demokratia yg artinya " kekuasaan rakyat ". Demokratia terdiri dalam dua kata yakni demos yg artinya rakyat serta kratos yg artinya kapabilitas atau kekuasaan. Demokrasi termasuk situasi sosial, ekonomi serta budaya yg memungkin dalam terjadinya praktek kebebasan politik baik dengan cara bebas serta setara. 

Pengertian Demokrasi Menurut Arti Banyak Ahli 

 

Pengertian Demokrasi Menurut Banyak Pakar - Tidak hanya pengertian umum demokrasi di atas, ada juga berapa pendapat banyak pakar yg membatasi pengertian demokrasi. Pengertian demokrasi menurut banyak pakar merupakan sebagaimana berikut... 

Abraham Lincoln : Menurut dia, pengertian demokrasi merupakan sistim pemerintah yg diselenggaran dari rakyat, oleh rakyat serta untu rakyat. 

Charles Costello : Menurut Charles Costello, pengertian demokrasi merupakan sistim sosial serta politik pemerintahan diri dengan kekuasaan-kekuasaan pemerintah yg dibatasi dengan hukum serta adat buat perlindungan hak-hak individual warga negara 

Hans Kelsen : Pengertian demokrasi menurut Hans Kelsen merupakan pemerintahan oleh rakyat serta utk rakyat. Yg mengerjakan kekuasaan negara yaitu wakil-wakil rakyat yg dipilih. Di mana rakyat udah sangat percaya, kalau semua kehendak serta kepentingannya dapat jadi perhatian didalam mengerjakan kekuasaan negara. 

Merriem : Menurut Merriem, demokrasi didefinisikan sebagai pemerintahan oleh rakyat, teristimewa, oleh sebagian besar ; pemerintahan dimana kekuasan paling tinggi masih pada rakyat serta dilaksanakan oleh mereka baik dengan cara segera atau tdk segera lewat satu buah sistim perwakilan yg kebanyakan dilaksanakan melalui langkah mengadakan pemilu bebas yg diselenggarakan dengan cara periodik ; rakyat umum teristimewa utk mengangkat sumber otoritas politik ; tiadanya distingsi kelas atau privelese menurut keturunan atau kesewenang-wenangan. 

Sidney Hook : Menurut dia, pengertian demokrasi merupakan bentuk pemerintahan di mana keputusan-keputusan pemerintah yg terutama dengan cara segera atau tdk didasarkan dari persetujuan sebagian besar yang di dapatkan dengan cara bebas dari rakyat dewasa. 

John L. Esposito : kekuasaan dari serta utk rakyat. Oleh maka itu, seluruhnya punya hak utk ikut serta, baik turut serta aktif atau mengontrol kebijakan yg di keluarkan oleh pemerintah. Tidak hanya itu, pastinya instansi resmi pemerintah ada pembelahan yg terang pada unsur eksekutif, legislatif, atau yudikatif. 

C. F. Strong : Demokrasi menurut arti C. F. Strong merupakan satu sistim pemerintahan di mana sebagian besar anggota dewan dari warga terlibat dalam politik atas basic sistim perwakilan yg menanggung pemerintah selanjutnya mempertanggungjawabkan tindakan-tindakannya pada sebagian besar itu. 

Hannry B. Mayo : Menurut Hannry B. Mayo, pengertian demokrasi merupakan kebijaksanaan umum tergantung atas basic sebagian besar oleh wakil-wakil yg dimonitor dengan cara efisien oleh rakyat dalam pemilihan-pemilihan yg didasarkan dari prinsip persamaan politik serta diselenggaran dalam kondisi dimana berjalan kebebasan politik. 

Samuel Huntington : Menurut dia, demokrasi merupakan banyak pembuat ketetapan kolektif yg paling kuat dalam satu buah sistim di ambil lewat satu penentuan umum yg adil, jujur serta berkala serta di dalam sistim itu banyak calon bebas beradu utk beroleh nada serta hamir semua masyarakat dewasa mampu diberikan suara 

Macam-Macam Demokrasi 

 

Macam-Macam Demokrasi - Demokrasi banyak dimanfaatkan satu negara dengan adanya banyak macam-macamnya. Jadi, perihal macam-macam demokrasi mampu dikategorikan dalam berapa pembagian salah satunya sebagaimana berikut.. 

a. Macam-Macam Demokrasi Menurut Penyaluran Kehendak Rakyat 

Demokrasi Segera (Direct Democracy) : Pengertian demokrasi segera merupakan demokrasi yg dengan cara segera dalam melibatkan rakyat utk pengambilan ketetapan pada satu negara. Demokrasi segera, rakyat dengan cara segera ikut serta dalam penentuan umum serta memberikan kehendaknya. 

Demokrasi Tdk Segera (Indirect Democracy) : Pengertian demokrasi tdk segera merupakan demokrasi yg tdk dengan cara segera melibatkan semua rakyat satu negara dalam pengambilan ketetapan. Demokrasi tdk segera, rakyat memanfaatkan wakil-wakil yg udah diyakini utk memberikan inspirasi serta kehendaknya. Maka dalam demokrasi tdk segera wakil rakyat turut serta dengan cara segera dengan menajd penghubung semua rakyat. 

b. Macam-Macam Demokrasi Menurut Konsentrasi Perhatiannya 

Demokrasi Resmi : Pengertian demokrasi resmi merupakan demokrasi yg focus dari sektor politik tanpa ada kurangi kesenjangan ekonomi 

Demokrasi Material : Pengertian demokrasi material merupakan demokrasi yg focus di sektor ekonomi tanpa ada kurangi kesenjangan politik. 

Demokrasi Campuran : Pengertian demokrasi campuran merupakan demokrasi yg focus sama besar baik di sektor politik serta ekonomi. 

c. Macam-Macam Demokrasi Menurut Prinsip Ideologi 

Demokrasi Liberal : Pengertian demokrasi liberal merupakan demokrasi yg didasarkan dari hak individu satu warga negara. Demokrasi liberal di mana tiap tiap individu mampu menguasai dalam demokrasi ini. Pemerintah tak lagi banyak ikut serta dalam kehidupan warga di mana pemerintah miliki kekuasaan terbatas. Demokrasi liberal dimaksud dengan juga demokrasi konstitusi yg dibatasi oleh konstitusi. 

Demokrasi Komunis : Pengertian demokrasi komunis merupakan demokrasi yg menurut dari hak pemerintah di negaranya di mana pemerintah menguasai atau kekuasaan paling tinggi dipegang oleh penguasa atau pemerintah. Demokrasi komunis tdk dibatasi serta punya sifat totaliter yg buat hak tiap tiap individu ga ada pengaruhnya pada pemerintah. 

Demokrasi Pancasila : Pengertian demokrasi pancasila merupakan demokrasi yg didasarkan dari ideologi Indonesia, yakni Pancasila berdasrkan dari tata sosial serta budaya bangsa Indonesia. Demokrasi Pancasila menjadi yg diikuti Indonesia.



0/5 stars (0 votes)

Menyadari Penilaian serta Filosofi Gambar Tempat tinggal Psikotes

March 6, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Kenapa mesti ada uji Gambar Tempat tinggal Psikotes? . Buat bahasan kesempatan ini, mari kita intip serta mencari tahu mengapa sih harus ada uji kepribadian melalui langkah menggambar tempat tinggal. Tidak cuman itu ada apa saja yang dapat kita ungkap dibalik arti gambar tempat tinggal itu. Untuk Anda yang telah ikuti psikotes, barangkali saja sebagian besar dari pernah mendapatinya atau bahkan juga tdk lulus psikotes karena sebab berpikiran remeh berkenaan tes menggambar sama dengan ini. Biar tdk terulang serta tidak berhasil di fase ini lagi, waktunya kita lebih menyadari terkait filosofi pentingnya Psikotes Menggambar Tempat tinggal yang dalam mengukur kepribadian Anda. 

 

Menyadari Penilaian serta Filosofi Gambar Tempat tinggal Psikotes 

gambar tiga dimensi

 

Kenapa perusahaan masih tetap mengginakan tes sama dengan ini? . Untuk sebagaian perusahaan, tes menggambar masih tetap menganggapnya mutlak dengan jelas karakteristik pribadi calon pegawainya manfaat memperoleh sumber daya manusia yang pas sama sesuai kepentingan atau seringkali dimaksud “The right man in the right place”. Pastilah Gambar Tempat tinggal Psikotes di buat bukan cuma dijalankan oleh perusahaan pada calon karyawannya tapi juga lembaga pemerintah seperti PNS, Kepolisian, TNI, atau bahkan juga Perguruan tinggi juga masih tetap mengadakan tes ini buat menyaring penerimaan mahasiswa barunya. 

 

Lewat hasil gambar peserta tes, pakar psikologi coba menafsirkan (menginterpretasikan) seperti apa kepribadian subyek (peserta tes) . Bilamana kepribadian subyek telah sanggup didapati, pada bagian seterusnya perusahaan semakin tambah gampang mencari serta tempatkan seorang calon karyawan yang penuhi sama sesuai sifat-sifat, pembawaan yang diperlukan itu. Prasyarat berikut sebagai landasan beberapa psikolog menginterpretasikan dari yang udah kita deskripsikan, di mana cakupan pertimbangannya yakni seperti apa arti sebetulnya subyek itu, apakah cerdas, malas, bahagia, pendiam, yakin diri, gampang tergoda, pendendam, tertekan, pesimis, pingin dipuji, ambisius, optimis, memikirkan dengan kekanak-kanakan, tenang setia sampai kepribadian lainya yang dapat diuangkap lewat penampakan gambar. 

 

Lewat Gambar Tempat tinggal Psikotes, sanggup diterangkan maknanya kalau buat langkah berikan garis serta dinding mewakili ego seorang. Apabila kita garis serta dinding yang terlampau samar memperlihatkan ego yang lemah. Demikian sebaliknya seandainya kita membuatnya terlampau tidak tipis memperlihatkan kekuatiran yang terlalu berlebih. Waktu menggambar sisi atap, hal semacam ini dapat maknai mewakili fantasi. Seandainya kita terlampau perhatikan atap, ini sanggup di artikan seandainya kita terlampau perhatikan fantasi dalam kehidupannya. Seterusnya menggambar sisi Pintu serta jendela mewakili keterbukaan buat berhubungan dengan orang lain serta berhubungan dengan lingkungan. Apabila anda menggambar gordin atau penutup jendela lain jadi di artikan seandainya kita kurang terbuka serta kurang senang berhubungan dengan orang lain. Pintu serta jendela yang terbuka sanggup memberikannya isyarat seandainya orang itu benar-benar terbuka serta benar-benar senang berhubungan dengan orang lain. 

 

Dalam lebih dari satu pandangan waktu Gambar Tempat tinggal Psikotes, jadi sanggup dimisalkan seandainya mengambar tempat tinggal sebagai deskripsi seseorang bapak, mengambar pohon merupakan ibu dan menggambar orang merupakan cerminan diri kita sendiri. Jadi tambah besar ukuran objek yang kita deskripsikan, jadi jadi tambah besar juga efek pada kehidupannya. Sebagai wejangan saja, dikala anda menggambar tempat tinggal dapat mengimbuhkan pagar di sekeliling tempat tinggal. Dengan saat, dikehendaki psikiatris dapat berpandangan kalau kita merupakan pribadi yang perhatikan keamanan serta cukup siaga.



0/5 stars (0 votes)

Pengertian Seni Kriya

March 4, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (1)

Seni kriya yaitu karya seni yang di buat dengan ketrampilan tangan (hand skill) dengan memerhatikan segi fungsional serta nilai seni hingga Seni kriya termasuk juga dari karya senirupa terapan nusantara. Penciptaan karya seni kriya bukan sekedar didasarkan pada segi manfaatonalnya (keperluan fisik) saja, namun juga untuk pemenuhan keperluan pada keindahan (keperluan emosional).  

Dalam perubahannya, karya seni kriya senantiasa sama dengan seni kerajinan. Hal semacam ini dikarenakan pembuatan karya seni kriya yg tidak terlepas dari pelaksanaan tangan (hand made) serta mempunyai segi fungsional. 

Kebiasaan bikin benda-benda seni kriya sudah ada mulai sejak jaman prasejarah. Dari temuan-temuan benda prasejarah di ketahui kalau manusia mulai menetap pada jaman Batu Muda (Neolitikum). Mereka sudah mulai bikin benda fungsional untuk mendukung kesibukan mereka keseharian. Salah nya ialah tembikar yang terbuat dari tanah lempung yang berperan sebagai wadah. Tembikar pada jaman ini sudah mempunyai hiasan berbentuk simbol-simbol atau lambang-lambang kehidupan spiritual yang diakui oleh orang-orang. 

Dalam perubahan setelah itu, seni kriya alami perubahan yang begitu cepat. Perubahan ini bukan sekedar pada segi manfaat semata namun berimbas pada penambahan kwalitas bentuk serta bahan dan corak hiasannya. Awal mulanya benda-benda tersesebut mempunyai bentuk yang simpel berkembang jadi bentuk-bentuk yang beragam macam serta rumit. Demikian pula dengan hiasan yang makin banyak, detil, serta beragam. 

Pengertian Seni Kriya 

 

Arti " seni kriya‟ datang dari akar kata " krya‟ (bhs Sanskrta) yang bermakna " mengerjakan‟ ; dari akar kata itu lalu jadi kata : karya, kriya, kerja. Dalam makna spesial yaitu kerjakan suatu hal untuk membuahkan benda atau object. Dalam artian selanjutnya semuanya hasil pekerjaan termasuk juga beragam macam keteknikannya dimaksud " seni kriya‟. (Muncul Haryono, 2002). 

Kata " kriya‟ dalam bhs Indonesia bermakna pekerjaan (kerajinan tangan). Didalam bhs Inggris dimaksud craft yang memiliki kandungan makna : daya atau kemampuan, makna lain satu keterampilan kerjakan atau bikin suatu hal. Arti itu disimpulkan sebagai keterampilan yang dihubungkan dengan profesi seperti yang tampak dalam craftsworker (pengrajin). 

Sebenarnya seni kriya kerap ditujukan sebagai karya yang dihasilkan lantaran skill atau keterampilan seorang ; seperti di ketahui kalau semuanya kerja serta ekspresi seni memerlukan keterampilan. Dalam persepsi kesenian yang berakar pada kebiasaan Jawa, di kenal sebutan kagunan. Didalam Kamus Bausastra Jawa, kagunan yaitu Kapinteran/Yeyasan ingkang adipeni/Wudharing pambudi nganakake kaendahan-gegambaran, kidung ngukir-ukir. 

Penjelasan itu memberikan posisi serta utamanya keterampilan dalam bikin (merubah) benda keseharian, di samping pengetahuan serta kepekaan (bakal keindahan). Oleh karenanya, satu karya (seni) dalam sistem penggarapannya tak berdasar pada kepekaan serta keterampilan yang baik (mumpuni), jadi akan tidak ada peluang untuk kita untuk mnikmati karya itu sebagai karya seni (I Made Bandem, 2002). 

Manfaat Seni Kriya 

 

Manfaat seni kriya sebagai satu diantara karya seni rupa pada dasarnya terdiri atas tiga kelompok, yakni seperti berikut. 

1. Hiasan (dekorasi) 

 

Banyak product seni kriya yang berperan sebagai benda pajangan. Seni kriya type ini lebih menonjolkan sisi rupa dari pada sisi manfaatnya hingga bentuk-bentuknya alami pengembangan. Umpamanya, karya seni ukir, hiasan dinding, cinderamata, patung, dan sebagainya. 

2. Benda terapan (siap gunakan) 

 

Seni kriya yang sesungguhnya yaitu seni kriya yang tetaplah memprioritaskan manfaatnya. Seni kriya type ini memiliki manfaat sebagai benda yang siap gunakan, berbentuk nyaman, tetapi tak kehilangan unsur keindahannya. Umpamanya, senjata, keramik, furnitur, dan sebagainya. 

3. Benda mainan 

 

Di sekitar lingkungan kerap kita temui product seni kriya yang manfaatnya sebagai alat permainan. Type product seni kriya seperti ini umumnya berupa simpel, bahan yang dipakai relatif gampang didapat serta ditangani, serta harga nya juga relatif murah. Umpamanya, boneka, dakon, serta kipas kertas. 



0/5 stars (0 votes)