May 2016

Pengetrian Premi Asuransi

May 23, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Pengertian premi asuransi dan gunanya serta komponennya – Yg dimaksud dengan premi asuransi yakni beberapa duwit yang wajib dibayarkan setiap bulannya dari pihak tertanggung atas keikutsertannya dalam asuransi. Besarnya duwit yg dibayarkan atas keikutsertaan pihak tertanggung pada asuransi udah diputuskan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan situasi dari pihak tertanggung. 
A. Kegunaan premi asuransi 
premi asuransi

Manfaat premi asuransi ialah dapat mengambalikan situasi pihak tertanggung kalau berjalan kebangkrutan sampai dapat kembali lagi situasi sebelum saat berjalan kebangkrutan atau kalau berjalan kerugian dapat kembalikan pihak tertanggung pada posisi ekonomi terlebih dahulu berjalan kerugian.

Kebanyakan nasabah (pihak tertanggung) dapat menegaskan besarnya jumlah premi yg butuh dibayar seperti sama kemampuannya. Nasabah dapat pula menegaskan besarnya jumlah duwit pertanggungan sama sesuai yg dia butuh. Jadi besarnya duwit pertanggungan yg diperlukan dapat mempengaruhi besarnya cost asuransi dan dapat pula mempengaruhi fungsi menambahkan yg mampu diraih.

Sampai tambah besar duwit pertanggungan akan mengurangi fungsi menambahkan yg mampu diraih. Jadi disinilah kegunaan utk seorang agen asuransi biar dapat buat ilustrasi fungsi yg seimbang dari asuransi.

Apakah itu premi asuransi? 
B. Beberapa faktor yg dapat mempengaruhi penentuan tarif premi asuransi 
pengertian premi asuransi

Ada 2 faktor yg dapat mempengaruhi penentuan tarif dari premi, yg di antaranya sebagaimana berikut :

1. Faktor Eksternal

Faktor eksternal merupkan faktor yg datang dari luar, yg di antaranya seperti :

Situasi dari perekonomian. 
Persaingan dengan perusahaan lain. 
Dan keputusan undang-undang pemerintah. 
2. Faktor Internal

Lagi tengah faktor ini merupakan faktor yg datang dari dalam, yg di antaranya seperti :

Situasi dari pertanggungan. 
Model barang atau media yg diasuransikan. 
Model alat pengukur barang yg diasuransikan. 
Langkah dari pengangkutan barang. 
Dan periode saat dari pertanggungan. 
C. Komponen-komponen premi asuransi 
asuransi

1. Premi dasar

Premi basic ialah premi yg terlist pada polis asuransi dan kebanyakan gak berganti selama data atau luasnya jaminan gak alami perubahan. Tarif dari premi berbanding lurus dengan tingginya satu peluang, luas peluang, kesempatan terjadinya rusaknya barang atau tambah tinggi satu barang mempunyai kandungan bahaya.

Premi asuransi yg dibebankan kepada pihak tertanggung saat polis dikeluarkan, yg dimana perhitungannya berdasarkan pada informasi atau data yg ditemui oleh pihak tertanggung kepada pihak penanggung saat kala penutupan asuransi yg pertama dan luas dari peluang yg di tanggung oleh pihak penanggung seperti sama yg udah di setujui oleh pihak tertanggung. Premi basic kebanyakan terdiri jadi 3 kelompok, yg di antaranya sebagaimana berikut :

Komponen premi yg membayar kerugian yg kemungkinan saja dapat berjalan. 
Komponen premi yg membiayai operasi atau kegiatan perusahaan. 
Komponen premi yg sebagi segi dari keuntungan perusahaan. 
2. Premi Tambahan

Premi penambahan ialah premi yg ditambahkan pada premi basic saat berjalan perubahan data atau informasi pihak tertanggung dan luasnya peluang yg ditanggungkan. Utk memberi tambahan data interest yg diasuransikan jadi dimanfaatkan Menambahkan Premi.

3. Reduksi Premi

Reduksi premi ialah potongan dari besarnya premi yg disebabkan oleh situasi khusus, contohnya seperti : pembayaran premi melalui langkah sekalian utk 1 tahun lebih atau pembayaran premi melalui sebagian lembaga keuangan khusus.

4. Tarif Kompeni

Tarif kompeni ialah besaran tarif yg ditetapkan oleh asosiasi perusahaan asuransi yg berfungsi utk hindarkan persaingan yg tdk sehat. Biar hindarkan terjadinya persaingan yg tdk sehat pada perusahaan asuransi, jadi pihak asosiasi perusahaan asuransi buat daftar tarif asuransi.

D. Berapa model tarif pada asuransi 
asuransi indonesia

1. Manual atau Class Rate

Case rate merupakan premi asuransi yg berlaku utk seluruhnya peluang yg berjenis sama atau sama dengan.

2. Merit Rating

Merit rating merupakan penentuan dari tarif premi asuransi yg dimana situasi setiap peluang di fikirkan semasing. Kebanyakan terus-menerus dimanfaatkan dalam asuransi kebakaran dan barang yg diasuransikan kebanyakan seperti barang pilihan, barang bukan pilihan dan barang pilihan yg miliki kesempatan dapat alami rusaknya.

E. Jadwal pembayaran Premi asuransi 
asuransi jiwa

Jadwal utk pembayaran premi kebanyakan dibayar atau disatukan dalam beraneka jadwal tergantung pilihan pembayaran contohnya seperti bulanan, 1/2 tahunan atau tahunan hal sama dengan ini tergantung pada model perusahaan asuransi yg di ambil.

Orang yg memegang polis asuransi miliki kewajiban utk membayar premi asuransinya secara teratur seperti sama jadwal. Kalau pemegang polis asuransi tidak sukses jalankan pembayaran seperti sama jadwal yg di ambil, kebanyakan akan dibatalkan polis asuransinya oleh pihak perusahaan dan akan kehilangan haknya utk jalankan klaim asuransi.

Demikian ringkasan artikel yg berjudul pengertian premi asuransi. Kalau rekan-rekan dapatkan sebagian kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan dan moga-moga artikel ini dapat berikan fungsi utk rekan-rekan.



0/5 stars (0 votes)

Perbandingan Militer Indonesia China

May 23, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Indonesia serta China semakin memanas menyusul penangkapan delapan nelayan anak buah Kapal KM Kway Fey 10078 oleh aparat Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) RI di Laut Natuna 19 Maret 2016 lantas. Pemerintah China bahkan juga menuntut supaya delapan nelayan mereka yang ditahan selekasnya dibebaskan.

Pihak KKP RI beralasan, penangkapan itu dikerjakan karena kapal asal Negeri Gorden Bambu itu sudah tidak mematuhi kedaulatan laut Indonesia serta lakukan pencurian ikan di perairan Natuna.

Memanasnya hubungan RI-China sesungguhnya berawal saat negara berpenduduk lebih dari satu miliar jiwa itu mengklaim kepemilikan Kepulauan Natuna yang dikira masuk lokasi teritori mereka di Laut China Selatan. Bahkan juga, pemerintah China sudah memasukkan Natuna kedalam peta paling baru mereka.

Tingkah China itu terang mengundang reaksi keras dari pemerintah Indonesia. Ya, armada kapal perang serta pesawat tempur lalu disiagakan di lokasi Natuna manfaat menghadapi beberapa hal yg tidak dikehendaki.

Bicara peluang terburuk yaitu perang melawan China, dalam soal jumlah personel ataupun alutsista Indonesia mungkin saja kalah jauh. Tetapi, dengan skill yang dipunyainya TNI terang lebih sangar dengan segudang prestasi yang sudah ditorehkannya. Bahkan juga, kemampuan militer Indonesia mulai diperhitungkan dunia internasional.

Kesempatan inibakal membahas perbandingan kekuatan militer antara Indonesia serta China. Berikut penjelasannya seperti diambil dari laman Global Firepower Index (GFP).

 

INDONESIA

lensaindonesia-com-tni-melatih-militer-di-afrika-e1441594948216

 
  • Pasukan aktif 438.410 personel
  • Pasukan cadangan 400.000 personel

Kekuatan Darat

  • Tank lapis baja 400 unit
  • Kendaraan tempur lapis baja 506 unit
  • Artileri jarak jauh 62 unit
  • Peluncur roket 50 unit
  • Mortir 3.350 unit
  • Senjata antitank 11.000 unit
  • Kendaraan angkut logistik 11.100 unit

Kekuatan Laut

  • Kapal perang 150 unit
  • Kapal selam 2 unit
  • Kapal angkut personel 26 unit
  • Kapal kelas korvet 23 unit
  • Kapal kelas frigat 6 unit
  • Amerika Serikat: 24 unit
  • Kapal Patroli 70 unit

Kekuatan Udara

  • Pesawat tempur 118 unit (50 unit pesawat tempur sergap dan 68 pesawat tempur taktis)
  • Pesawat pengangkut 187 unit
  • Helikopter tempur dan umum berjumlah 153 unit

Anggaran Pertahanan

Indonesia: USD5.220.000.000.

CHINA

kekuatan militer china

Pasukan aktif sebanyak 2,3 juta personel

Pasukan cadangan 1,2 personel

Kekuatan Darat

  • Tank 9.150 unit (7.950 unit main battle tanks dan 1.200 unit tank ringan)
  • Kendaraan tempur (ranpur) lapis baja 4.788 unit (ranpur infanteri 1.490 unit dan ranpur angkut personel 3.298 unit).
  • Artileri 6.246 unit yang terdiri atas 1.710 unit artileri mobile, sistem peluncur roket 1.770 unit dan rudal pertahanan udara 1.531 unit.

Kekuatan Laut

  • China memiliki kapal induk kelas Kuznetsov bernama Liaoning buatan Rusia. Kapal ini mampu mengangkut 30-40 unit jet tempur yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 lalu.
  • Kapal tempur frigat 47 unit
  • Kapal perusak (destroyer) 25 unit
  • Kapal korvet 23 unit
  • Kapal selam 10 unit.

Kekuatan Udara

  • Jet tempur 2.860 unit yang terdiri atas jenis Sukhoi buatan Rusia dan jet tempur Shenyang pabrikan lokal
  • Helikopter tempur 196 unit
  • Helikopter angkut personel 908 unit
  • China juga memiliki beberapa pesawat siluman yang terus dikembangkan, salah satunya Shenyang J-31 yang dianggap kekuatannya setara dengan Lockheed Martin F-35 Lightning II.

Anggaran Pertahanan

Anggaran pertahanan China tercatat mencapai USD145 miliar. Angka fantastis itu menempatkan China dengan anggaran militer terbesar kedua setelah negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS).



0/5 stars (0 votes)

Dampak Globalisasi

May 19, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF GLOBALISASI – Arus globalisasi sudah menempa di beberapa penjuru dunia. Satu diantara efeknya berlangsung pada bagian sosial serta budaya satu bangsa. Pada awalnya, globalisasi cuma bisa dirasa di sebagian kota besar yang ada di Indonesia. Tetapi, bersamaan dengan perkembangan tehnologi, komunikasi, info serta transportasi, globalisasi pada akhirnya sudah menebar ke di beberapa kota Indonesia.

Apa Saja Dampak Positif serta Negatif Globalisasi?

Sekarang ini, masyarakat Indonesia tentunya bakal susah untuk luput dari derasnya arus masa globalisasi mengingat pola kehidupan manusia yang makin hari makin moderen di tiap-tiap bidang. Oleh karena itu, pergantian mencolok pada tiap-tiap aspek manusia terjadi bersamaan dengan canggihnya tehnologi info telekomunikasi, tatanan ekonomi pasar bebas dan tingkat kompetitif serta efisiensi yang tinggi di beberapa bagian.

Efek Positif serta Negatif Globalisasi Ekonomi di Indonesia

Kiblat era globalisasi sekarang ini berpihak pada negara-negara maju baik di Asia ataupun Eropa bahkan juga Afrika, seperti Tiongkok, Amerika, Rusia, Jepang serta beragam negara maju yang lain. Sukai atau tak, bangsa Indonesia saat ini mesti ikuti perubahan sebagian negara maju baik di bagian ekonomi ataupun tehnologi supaya bangsa ini tak ketinggal bangsa-bangsa yang lain.

Indonesia sendiri adalah satu negara yang sebagian besar bidang ekonominya berupa UMKM. Tidak heran bila hal itu jadi bakal menyulitkan ekonomi indonesia tersebut untuk masuk pasar global. Pasalnya, UMKM mempunyai keterbatasan pada bidang modal serta teknologinya.

Bila hal semacam ini masihlah berlanjut serta indonesia tak dapat hadapi persaingan perdagangan global di saat mendatang, jadi nyaris bisa di pastikan Indonesia semakin lebih tergantung pada kemampuan ekonomi negara lain yang semakin maju. Persaingan global bakal pastinya bakal membuahkan kemenangan untuk mereka yang kuat. Disamping itu, kekalahan bakal menerpa untuk mereka yang lemah dalam persaingan ekonomi.

Contoh Dampak Positif serta Negatif Globalisasi

Setiap pergantian tentunya bakal membawa efek positif bila kita dapat memfilter atau menyaring mana yang baik serta salah. Tetapi berbeda halnya bila kurang bisa untuk memfilter mana yang baik untuk diri kita, mungkin saja dampak negatif dari globalisasi bakal berimbas kepribadian kita masing-masing.

Di bawah ini contoh efek positif serta negatif Globalisasi untuk bangsa Indonesia yang dapat anda pelajari bila ada masalah yang mengulas tentang efek positif serta negatif globalisasi.

Dampak Positif Globalisasi

Business People Working Outdoors with Work Related Images Above
Business People Working Outdoors with Work Related Images Above

Efek positif dari globalisasi saat ini mulai merasa di beberapa bidang yang ada di Indonesia. Bahkan juga semua penjuru kota di Indonesia juga satu per satu beralih jadi lebih moderen karena ada globalisasi. Lalu, apa sajakah efek positif globalisasi Indonesia yang lain? Ini liputannya 😀

1. Akses Info yang Makin Terbuka

Era Globalisasi ditandai dengan keringanan akses pada informasi yang makin terbuka lebar. Saat ini orang-orang dapat peroleh beragam info lewat beragam media, seperti tv, internet, media sosial serta lain sebagainya. Perihal ini pula yang bikin pola fikir orang-orang makin terbuka, cerdas serta gawat dalam melakukan tindakan.

2. Komunikasi Makin Murah, Gampang serta Cepat

Dulu, orangtua kita (tentu bukanlah nenek moyang kita 😀) memerlukan waktu berhari-hari untuk dapat menanti balasan surat dengan antar kerabatnya yang ada diluar negeri. Tetapi saat ini masa itu sudah usang, orang-orang lebih memakai pemakaian media komunikasi yang murah serta cepat seperti telephone, internet serta media sosial yang lain.

3. Ilmu dan pengetahuan serta Tehnologi Makin Berkembang

Globalisasi memungkinkan para cendekiawan Indonesia untuk peroleh sarjana atau sebatas pengalaman magang di negeri orang bersamaan dengan makin berkembangnya ilmu dan pengetahuan serta tehnologi. Diharapkan oleh karena ada perubahan ini mereka bisa menerapkan ilmunya untuk kebutuhan bangsa serta negara Indonesia.

4. Perkembangan Ekonomi Indonesia Meningkat

Hal semacam ini terkait dengan neraca perdagangan Indonesia yang termasuk baik. Disisi lain nilai ekspor serta impornya relatif seimbang, Indonesia juga senantiasa dilirik oleh beberapa investor dunia sebagai tempat paling baik untuk berinvestasi di beberapa bidang, seperti pertambangan, pertanian serta industry.

5. Kesejahteraan Skala Hidup Orang-orang Makin Maju

Saat ini, tidak sedikit orang-orang Indonesia yang berkerja diluar negeri untuk membiayai memenuhi keperluan pokok keluarganya. Walau demikian, telah semestinya bila masa globalisasi ini mesti disertai dengan pendidikan yang berkwalitas dan berkarakter.

Dampak Negatif Globalisasi

Bergaya-Kebarat-baratan-Dampak-Positif-dan-Negatif-Globalisasi

Sesudah kita tahu efek positif di atas, bisa diambil kesimpulan kalau bangsa Indonesia mempunyai cukup potensi untuk bertahan menangani persaingan globalisasi. Tetapi, disisi lain globalisasi juga membawa efek jelek untuk orang-orang Indonesia, terutama pada moral setiap individunya. Di bawah ini sebagian efek negatif globalisasi dengan cara komplit serta terang.

1. Bergaya Ala Kebarat – baratan

Menjamurnya budaya barat di Indonesia seakan kurangi rasa nasionalisme yang perlu ada pada tiap-tiap warga negara Indonesia. Kenyataannya, sekarang ini beragam budaya barat sudah diadopsi di Indonesia, Tetapi berbanding terbalik dengan kondisi orang-orang Indonesia yang tidak sering melestarikan budayanya sendiri.

2. Sikap Individualisme yang Mendominasi

Sekarang ini, kita sangat tergantung pada pertolongan alat untuk memudahkan kegiatan keseharian seakan terasa tanpa butuh lagi pertolongan dari manusia. Mengakibatkan, karakter manusia makin hari makin individualistik.

Tetapi pada intinya, manusia memanglah tercipta sebagai mahluk sosial. Sayangnya, perkembangan tehnologi yg tidak disertai dengan sosialisasi menyebabkan karakter manusia menjadi individualistis.

3. Karakter Konsumtif Berlebihan

Karakter konsumtif orang-orang Indonesia membuat satu pola berbelanja mereka bukan dari suatu hal yang diperlukan, tetapi apa yang mereka inginkan. Kemudahan akses dalam belanja dan menbanjirnya beragam product asing mengakibatkan gaya hidup konsumtif makin menjadi-jadi.

4. Hilangnya Rasa Cinta Pada Produk Lokal Dalam Negeri

Karena sangat banyak product luar negeri yang membanjiri Indonesia, jadi hilanglah telah rasa cinta pada product dalam negeri. Hal itu tentunya bakal beresiko pada perekonomian dalam negeri yang makin alami penurunan pada pendapatan setiap warga negaranya.

Nah, itulah dampak globalisasi bagi Indonesia



0/5 stars (0 votes)

Alat Musik Modern Gitar dan Keyboard

May 19, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Alat Musik Modern-Musik adalah suatu hal yang menghibur untuk beberapa orang dengan menggabungkan beragam nada dari alat musik tertentu. Sangat banyak di jaman saat ini alat musik yang di ciptakan, dari jaman tradisional yang hingga saat ini masihlah dijaga keasliannya sampai diciptakannya alat-alat musik jaman moderen.

Nyaris kebanyakan orang yang ada didunia ini suka pada musik, dari mulai musik yang bernada merdu, menentramkan hati s/d musik yang menggelegar serta menghentak-hentak. Alat musik modern adalah satu alat yang dipakai untuk membuat nada yang merdu serta indah. Ini dia sebagian alat musik moderen :

Gitar

alat musik populer

Gitar adalah satu alat musik yang paling di kenal dikalangan orang-orang serta yang seringkali dipakai dalam beragam jenis musik jaman moderen. Langkah memainkannya juga begitu simpel, cukup hanya memetikkannya dengan jari tangan ke senar, senar adalah sumber bunyi dari gitar itu.

Gitar juga telah ada 2 jenis, yakni gitar akustik serta gitar elektrik. Bedanya yaitu gitar akustik biasanya ditengah tubuh gitar ada lubang yang sudah dipakai sepanjang beberapa ribu th.. Umumnya gitar akustik dimainkan sebagai instrument solo memakai teknik fingerpicking komprehensif.

Ada pula gitar bass yang sifatnya nyaris sama juga dengan gitar elektrik, fungsinya untuk jadi besar nada. Badan dari gitar bass juga semakin besar dari gitar elektrik serta cuma mempunyai 4 buah baris senar.

Keyboard

alat musik modern

Alat musik yang dimainkan seperti piano, bedanya keyboard bisa memainkan beragam jenis nada alat musik , seperti trompet, suling, gitar, biola hingga nada perkusi. Cuma dengan satu keyboard kita bisa bikin satu musik yang nyaman untuk didengar dengan menggabungkan beragam nada alat musik didalamnya.



0/5 stars (0 votes)

Cara Menolong Orang Digigit Ular

May 19, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Seorang penyanyi dangdut wafat dunia sesudah digigit ular kobra waktu tampil diatas panggung acara hajatan di Desa Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (4/4/2016).

Irmawati, umum di kenal sebagai Irma Bule, 35 th., tak berniat menginjak ular kobra hingga ular itu lalu mematuknya. Irma Bule dalam kondisi kesakitan lalu meneruskan merampungkan tindakan panggungnya. Selang beberapa saat jatuh pingsan serta dilarikan ke RS Intan Barokah. Tetapi nyawanya tak tertolong.

Nampaknya  ular besar seperti kobra itu menggigit Irma lantaran terperanjat ekornya terinjak oleh sang biduan. Bila orang terserang gigitan ular baiknya janganlah cemas, mesti tenang serta mengetahui apakah itu gigitan ular berbisa atau tak.

Gigitan ular berbisa umumnya meninggalkan sisa luka berbentuk dua titik, sedang ular tak berbisa umumnya meninggalkan sisa gigitan berupa huruf U serta jumlah luka cenderung banyak.

Warna kulit ular berbisa umumnya jelas serta mengkilap, gigitan ular berbisa juga dibarengi rasa nyeri serta berlangsung pergantian warna pada tempat gigitan dalam waktu singkat sesudah digigit.

” Yang penting korbannya ditenangkan dahulu. Saat korbannya itu cemas, detak jantung makin cepat. Aliran darah juga jadi bakal semakin cepat, itu nanti mempercepat penyebaran bisa ke seluruh badan, ” tutur Tyo, seorang instruktur dari Yayasan Sioux Ular Indonesia.

Kemudian, korban mesti selekasnya dibawa ke rumah sakit secepat-cepatnya, lewat cara yang aman serta senyaman mungkin saja. Tiap-tiap gerakan yang tak perlu hanya bakal mengakibatkan bisa ular menebar lebih luas lewat peredaran darah. Upayakan untuk tetaplah diam, sebisa-bisanya pakai alat transportasi serta janganlah jalan kaki untuk meraih tempat yang sediakan pertolongan pertama.

Waktu menanti pertolongan tim medis yang memiliki pengalaman, bersihkan sisa gigitan. Bila ada, pakai sabun serta air masak untuk bersihkan luka sesegera mungkin saja.

Janganlah bersihkan luka sisa gigitan ular dengan alkohol lantaran dapat melebarkan pembuluh darah hingga toksin ular justru dapat diserap lebih cepat oleh badan. Obat merah atau Mercurochrome juga baiknya tak dipakai lantaran dapat mengakibatkan kerusakan jaringan serta memperlambat pengobatan.

Terdapat banyak ular yang dapat menyemburkan toksin. Selekasnya bersihkan mata dengan air bila terserang semburan dapat. Sebagian spesies ular kobra yang hidup di Asia serta Afrika dapat menyemburkan toksin yang mematikan tanpa mesti menggigit korban. Bila semburan ini mengenai mata atau susunan mukosa tipis yang lain, selekasnya bersihkan dengan air bersih.

Janganlah berusaha untuk menyedot toksin yang ada pada luka gigitan. Menghisap toksin ular pada luka gigitan memakai mulut begitu beresiko lantaran sebagian type toksin ular seperti kobra memiliki karakter Neurotoxin serta Haemotoxin yang menyerang darah. Bila didalam mulut si pengisap itu ada luka umpamanya sariawan, maka dengan cepat toksin dapat beralih kedalam mulut. Malah penyebaran toksin melalui mulut semakin lebih cepat hingga ke otak hingga mengakibatkan kematian.

Lalu, ikat kuat-kuat daerah di sekitaran luka. Ikatan yang kuat di sekitaran sisa gigitan bakal menghalangi penyebaran toksin hingga memperoleh pertolongan selanjutnya.

Tetapi untuk gigitan Ular Derik yang toksin atau bisanya begitu kuat, resiko rusaknya jaringan pada tempat gigitan malah bakal bertambah bila diikat. Ciri paling utama Ular Derik yaitu binatang ini dapat membuahkan bunyi gerincing dengan derik di ujung ekornya.

Bawa ke dokter secepat mungkin saja. Serum anti bisa ular dapat diperoleh di Puskesmas atau tempat praktek dokter. Bila dalam perjalanan korban muntah-muntah, letakkan dalam posisi duduk atau berbaring untuk meyakinkan muntahannya tak menyumbat saluran napas.

Janganlah suntikkan antiracun sendiri. Injeksi antiracun memanglah diperlukan dengan selekasnya, tetapi baiknya tetaplah dilakukan oleh dokter atau tenaga kesehatan yang trampil. Adanya pengotor pada alat suntik kadang-kadang jadi bisa membahayakan pasien.



0/5 stars (0 votes)

Membuat Paper Makalah Kuliah

May 19, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Pastinya sebagai pelajar, mahasiswa kita kerap diberikan pekerjaan seperti paper,  makalah oleh guru atau dosen kita. Kadang-kadang karena sangat malasnya kita buatnya asal2an serta tak systematis, mengakibatkan nilai kerapian menyusut. Di bawah ini saya bakal menyinggung permasalahan pembuatan contoh paper makalah kuliah dengan cara benar serta systematis.

Systematika yang benar


A. Pendahuluan


Sebagian besar mata kuliah dalam ilmu filsafat mensyaratkan mahasiswa untuk menulis paper. Karenanya paham seperti apa paper akademik dalam pengetahuan filsafat yaitu begitu utama. Umumnya paper filsafat yaitu paper kepustakaan.

Ini artinya kalau paper yang ditulis mahasiswa mesti ikuti tata langkah pengutipan yang benar serta mempunyai daftar pustaka yang tersusun dengan baik. Bila satu paper, tehnik pengutipan serta susunan daftar pustaka tak ikuti ketentuan atau format yang ditetapkan maka akhirnya bakal dapat mengurangi nilai dari paper itu.

Jangan sampai beberapa sangsi untuk menghubungi dosen atau pembimbing akademik bila anda terasa tak tahu paper atau beberapa pekerjaan penulisan akademik yang lain yang disuruh dari anda oleh seseorang dosen.


B. Pilih Tema untuk Paper


Dalam beberapa kasus, dosen bakal memberi daftar tema yang bisa diambil untuk ditulis oleh mahasiswa. Dalam kasus yang lain, mahasiswa mungkin saja diperbolehkan pilih tema sesuai dengan pilihannya dalam ruang lingkup satu mata kuliah.

Dari semua kasus itu, tema yang ditulis oleh mahasiswa mesti dielaborasi serta dibatasi secara jelas. Tema tak bisa sangat luas, serta tak bisa sangat sempit. Tekuni kembali bagaimana caranya memilih serta memastikan tema seperti yang telah didiskusikan dalam bab terlebih dulu.

Langkah paling baik untuk memperoleh satu tema yaitu dengan pergi ke perpustakaan serta pelajari satu buku yang terkait dengan topik yang bakal ditulis (misanya mengenai ’Keadaan Alamiah’) serta selanjutnya simak apakah anda bisa temukan tema melalui cara membatasinya, umpamanya, berdasar pada fikiran tokoh dengan memperbandingkan kondisi alamiah (state of nature) menurut Thomas Hobbes serta John Locke.

Langkah lain untuk temukan tema yaitu dengan mencermati literatur dari satu mata kuliah atau bibliografi dari satu diantara buku atau artikel yang dipakai dalam satu mata kuliah.

Dosen mungkin saja meminta mahasiswa menghimpun usulan berbentuk outline yang memuat gagasan paper yang bakal ditulis serta pertanyaan yang bakal dijawab dalam paper. Coba untuk meyakinkan kalau usulan itu telah cukup khusus.

Bikin outline sebelumnya menulis paper yang sebenarnya terang adalah satu langkah yang baik. Makin baik serta makin elaboratif usulan berupa outline paper itu, jadi makin gampang juga sistem dalam menulis paper itu.



0/5 stars (0 votes)

Tumbuhan Langka di Indonesia

May 19, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

7 Tanaman Langka yang ada di Indonesia – Hari ini fahri’s menginginkan sharing pada Anda mengenai tanaman-tanaman langka yang ada di Indonsia. Tersebut 7 tanaman langka itu. 

 

1. Bunga Bangkai 

Amorphophallus titanum atau Titan Arum atau umum dimaksud Bunga Bangkai adalah tanaman asli Sumatera yang populer mempunyai kelopak raksasa dan bau tidak enak seperti daging busuk. 

 

 

 

Bunganya begitu besar serta tinggi, berupa seperti lingga (sesungguhnya yaitu tongkol atau spadix) yang dikelilingi oleh seludang bunga yang juga memiliki ukuran besar. Bunganya berumah satu serta protogini : bunga betina reseptif terlebih dulu, lantas diikuti masaknya bunga jantan, sebagai mekanisme untuk menghindar penyerbukan sendiri. 

 

2. Rafflesia Arnoldi 

Rafflesia Arnoldi adalah tumbuhan parasit obligat yang populer lantaran mempunyai bunga memiliki ukuran begitu besar, bahkan juga adalah bunga paling besar didunia. Ia tumbuh di jaringan tumbuhan merambat (liana) Tetrastigma serta tak mempunyai daun hingga tak dapat berfotosintesis. Penamaan bunga raksasa ini tak lepas oleh histori penemuannya pertama kalinya pada th. 1818 di rimba tropis Bengkulu (Sumatera) di satu tempat dekat Sungai Manna, Lubuk Namun, Kabupaten Bengkulu Selatan, hingga Bengkulu di kenal didunia sebagai The Land of Rafflesia atau Bumi Rafflesia. 

 

 

 

Tumbuhan ini bisa diketemukan di Pulau Sumatera, terlebih sisi selatan (Bengkulu, Jambi, serta Sumatera Selatan). Taman Nasional Kerinci Seblat adalah daerah konservasi paling utama spesies ini. 

 

3. Kantong Semar 

 

 

 

Tumbuhan kantong semar (Nepenthes sp.) adalah tumbuhan karnivora. Tumbuhan ini mempunyai organ berupa kantong yang menjulur dari ujung daunnya. Di bagian tutup kantong ada kelenjar nektar yang menarik serangga. Tanaman ini menyerap nutrisi dari serangga yang terjerat didalam kantongnya. Serangga-serangga itu dihancurkan oleh sejenis senyawa mirip asam lambung lalu dihisap sari-sarinya. Kantong Semar dapat diketemukan di Asia Tenggara, terlebih di Indonesia. Indonesia mempunyai species kantong semar paling banyak didunia. 

 

4. Bunga Edelweis 

 

 

 

Edelweismempunyai nama latin Anaphalis javanica. Edelweis dimaksud bunga kekal lantaran bunga ini dapat dibuktikan tak layu sesudah dipetik dari tangkainya, namun segera jadi kering tanpa ada beralih bentuk serta penampilannya. Tumbuhan ini bisa meraih ketinggian 8 m serta mempunyai batang sebesar kaki manusia. Tumbuhan ini dapat diketemukan di beberapa pegunungan tinggi Indonesia seperti Jawa, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan serta Lombok. 

 

5. Sarang Semut 

 

 

 

Tumbuhan Sarang Semut memiliki nama latin Myrmecodia Pendans. Tanaman ini dikatakan sebagai tanaman sarang semut lantaran semut sukai bersarang didalam tumbuhan ini. Kekhasan sarang semut terdapat pada hubungan semut yang bersarang pada umbi yang ada lorong-lorong di dalamnya. Sarang semut yaitu semacam tumbuhan epifit yang melekat di pohon-pohon besar yang batang sisi bawahnya menggelembung diisi rongga-rongga yang disiapkan sebagai sarang semut type spesifik. Sarang semut tumbuh pada pohon inang setinggi 8 mtr. ada 1100-2500 dari permukaan laut. Tanaman ini bisa diketemukan di bebrapa rimba Papua. 

 

6. Daun Sang 

 

 

 

Tumbuhan Daun Sang ini memiliki ukuran daun yang begitu besar meraih 6 mtr.. Lebar daunnya meraih 1 mtr.. 

Daun Sang yaitu tanaman endemik Sumatera, yang cuma dapat didapati di lokasi Aras Napal, Besitang. Satu lokasi di Kabupaten Langkat yang termasuk juga dalam lokasi Taman Nasional Gunung Leuser. 

Daun Sang yang memiliki nama ilmiah Johannestijsmania altifrons, nama ilmiah daun sang di ambil dari nama Profesor Teijsman (Elias Teymann Johannes) seseorang pakar botani dari Belanda yang pertama kalinya temukan genus tanaman unik ini di pedalaman Sumatera Indonesia pada awal era ke-19. 

Ukuran daun ini cukup besar meraih 6 mtr., sedang lebarnya meraih 1 mtr.. 

 

7. Purwaceng 

 

 

 

Purwaceng yaitu tanaman legendaris yang jadikan obat kuat oleh beberapa raja atau kelompok istana di daerah Jawa. Di Indonesia tumbuhan atau tanaman obat yang mempunyai manfaat penambah stamina (aprosidiak) biasanya dipakai atas basic mitos, keyakinan serta pengalaman. Tetapi manfaat tanaman Purwaceng ini bukan hanya mitos belaka lantaran studi telah membuktikannya. Purwaceng banyak diketemukan di pegunungan seperti di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. 

 

 



0/5 stars (0 votes)