June 2016

Film Jepang Romantis

June 12, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Bukan cuma disukai banyak orang dengan film horornya, tapi film romantis dari negeri sakura juga tidak kalah seru dan menghibur. Selain itu, film Jepang romantis juga tidak kalah dengan film romantis dari Korea yg waktu ini tengah ngtrend di golongan anak muda Indonesia. 

 

Film romantis dari negeri Sakura ini punya area sendiri buat pengagum dunia ‘Jepangan’. Film bergenre romantis ini dapat meninggalkan kesan sendiri buat yg menontonnya. Bahkan juga dengan juga alur cerita yg simple juga lebih dari satu pemirsa dapat rasakan hal yg digambarkan pemain dari film itu. 

 

Dibawah ini sebagian film Jepang romantis yang penting di lihat seandainya tengah merasa jatuh cinta atau buat Anda yg memang fans film romantis. 

 

1. Tada Kimi Wo Aishiteru 

 

Lagi-lagi cerita romantis yg mengharu biru. Ceritakan berkenaan dua orang mahasiswa yg alami pertemuan yg cukup unik, yakni di jalan raya. 

 

Pertemuan itu berjalan selagi Shizuru Satanoka (Aoi Miyazaki) bakal menyeberangi jalan yg menuju ke kampusnya dan Makoto Segawa (hiroshi Tamaki) yg tengah asik memfoto. 

 

Pertemuan itu buat keduanya jadi lama jadi akrab. Hingga satu saat Shizuru jatuh cinta pada Makoto. Sesudah lama tahu Shizuru, Makoto jelas penyakit yg diidap oleh Shizuru. 

 

Penyakit langka yg menjadikan Shizuru nampak seperti anak kecil dan fikiran yg seperti anak kecil juga, meskipun sebetulnya memang ia sudah dewasa. 

 

Satu saat Shizuru berulang th., dan memohon permohonan pada Makoto. Lantas makoto mengabulkan permohonan itu sebagai hadiah buat Shizuru dan mengabadikannya dalam satu foto. 

 

Shizuru tahu seandainya Makoto mencinta gadis lain, hingga kelanjutannnya ia menghilang. Tapi selagi sebelum saat ia menghilang ia pernah berkata pada Makoto seandainya ia akan tumbuh jadi wanita dewasa yg cantik. 

 

Hingga kelanjutannnya mereka bertemu kembali di satu pameran foto. Tapi yg ditemui Makoto cuma satu foto Shizuru yg telah beralih sama sesuai janjinya. Shizuru telah meninggal dunia akibat penyakitnya. Di foto itu ada tulisan yg mengharukan. 

 

2. Koizora (Sky of Love) 

 

 

Film Koizora ini diadaptasi dari narasi fakta ini diperankan oleh Haruma Miura (Sakurai Hiroki), Yui Aragaki (Tahara Mika) dan Koide keisuke (Yuu). Film ini ceritakan cerita percintaan yg cukup mengharukan. 

 

Dengan di awali Mika siswi SMA yg jatuh cinta pada seorang lelaki bernama Hiro yg nampak nakal dikarenakan penampilannya serta style rambut blondenya. Mika tidak peduli dengan tanggapan orang lain terkait pertalian mereka. Mereka terus jadi sepasang kekasih. 

 

Buat mendapatkan izin dari ke-2 orang tua Mika, Hiro selanjutnya memberikan warna rambutnya jadi hitam. Tapi papa Mika tidak mengizinkan pertalian itu. Tapi Hiro tidak putus harapan buat memperjuangkan pertalian mereka. 

 

Sayangnya Mika tidak tahu seandainya Hiro memikul derita penyakit Leukimia. Sampai Hiro menetapkan buat buat Mika merasa cemburu, bahkan berang dengan perilakunya. Sampai Mika dan Hiro tidak pernah sama-sama menghubungi. 

 

Setelah lebih dari satu lama Yuu teman yg dikenalkan pada Mika mulai jatuh cinta pada Mika dan melamarnya. Lantas satu saat dengan tidak berencana Mika bertemu kembali dengan Hiro di tempat bunga yg mereka letakkan sebagai kuburan anak mereka saat Mika keguguran. 

 

Hingga kelanjutannnya Mika tahu penyakit yg terkena oleh Hiro, dan Mika menetapkan buat kembali berbarengan Hiro. Sesehari Mika datang menjenguk Hiro. Tapi takdir berkata lain, hingga kelanjutannnya Hiro meninggal dunia. 

 

Mika pernah berfikir buat bunuh diri, tapi setelah memandang diary Hiro, ia teringat kalimat Hiro waktu itu. Hiro kemukakan pertanyaan apa yg akan berjalan apabila orang mati dan Mika juga menjawab orang mati itu akan pergi ke surga. 

 

Lantas Hiro berkata ia pingin jadi langit agar dapat mengawasi Mika dari terlalu jauh. Lantas Mika juga berkata apabila langit cerah memberikan isyarat Hiro tengah bahagia, langit sore memberikan isyarat Hiro tengah tersipu malu dan langit selagi malam hari memberikan isyarat Hiro tengah memeluk erat Mika. Oleh lantaran itu film ini dimaksud dengan Koizora yg berarti “Langit Cinta”. 

 

Baca juga : 5 Film Korea Tersedih Serta Paling Menyayat Hati Ini Buat Anda Nangis Bombay 

 

3. Taiyou no Uta 

 

 

Buat lebih dari satu pengagum YUI barangkali saja tidak asing lagi dengan film yg satu ini. Filmnya sendiri dimainkan segera oleh Yui (Kaouru Amane). Film ini diadaptasi dari satu manga dengan judul yg sama. 

 

Kaoru yg menanggung derita penyakit xeroderma pigmentosum (XP) ini tidak sanggup terkena paparan sinar matahari sampai ia tak dapat keluar tempat tinggal pada siang hari. Kaoru sebetulnya telah lama memperhatikan seorang lelaki yg bernama Kouji Fujishirou (Takashi Tsukamoto). 

 

Satu saat saat malam hari, dengan polosnya Kaoru mengajak lelaki itu berteman. Saat malam hari seterusnya Kaoru yg senangi bermain gitar dan buat lagu ini pergi ke stasiun buat menyanyikan lagu-lagunya. 

 

Kouji mengajak Kaoru ke Yokohama dengan sepeda motornya dikarenakan tempat yg biasanya di duduki Kaoru telah ada yg duduki. Lebih dari satu orang yg senang pada lagu-lagu Kaoru, Kouji juga jatuh cinta pada Kaoru dan mereka jadi sepasang kekasih. 

 

Tapi Kaoru tidak sanggup hidup normal saat matahari terbit, hingga kelanjutannnya ia jatuh sakit kembali dan jatuh sakit hingga kelanjutannnya Kaoru juga meninggal dunia. Film romantis jepang



0/5 stars (0 votes)

Pengertian Negara

June 7, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

 Negara tidak sama dengan bangsa. Bila bangsa mengacu pada kelompok orang atau persekutuan hidup, dan negara mengacu pada suatu organisasi sekumpulan orang yang ada di dalamnya. Pengertian negara adalah terjemahan dari kata bhs Inggris, state ; bhs Belanda serta Jerman, staat, dan bhs Prancis, etat.

Kalimat itu di ambil dari bhs Latin, status atau statum, yang artinya situasi yang tegak dan tetap atau suatu hal yang mempunyai beberapa karakter yang tegak dan tetap. Di Indonesia, arti negara datang dari bhs Sanskerta, yakni nagari atau nagara yang bermakna lokasi atau penguasa.

Secara terminologi, negara disebut sebagai organisasi paling tinggi diantara satu kelompok orang-orang yang memiliki harapan untuk menyatu hidup dalam daerah spesifik serta memiliki pemerintahan yang berdaulat. Pengertian ini memiliki kandungan nilai konstitutif dari satu negara yang menyaratkan ada unsur dalam satu negara yakni rakyat, lokasi, kedaulatan serta pernyataan dari negara lain.

Berikut ini pendapat sebagian ahli kenegaraan mengenai negara.

1. Aristoteles
Menurut Aristoteles, negara (polis) yaitu satu persekutuan dari keluarga serta desa untuk meraih kehidupan yang sebaik-baiknya.

2. Mac Iver
Negara yaitu persembatanan (penarikan) yang melakukan tindakan melalui hukum yang direalisasikan oleh pemerintah yang dilengkapi dengan kekuasaan untuk memaksa dalam satu kehidupan yang dibatasi dengan cara teritorial mempertegak kriteria lahir yang umum dari ketertiban sosial.

3. Logeman
Negara yaitu organisasi kemasyarakatan yang dengan kekuasaannya mempunyai tujuan untuk mengatur serta mengurusi orang-orang spesifik.

4. Ibnu Chaldun
Negara yaitu orang-orang yang memiliki wazi’ serta mulk (kewibawaan serta kekuasaan).

5. Max Weber
Negara yaitu satu masyarakat yang memonopoli penggunaan kekerasan fisik secara sah dalam satu wilayah).

6. Bellefroid
Negara yaitu satu persekutuan hukum yang mendiami satu wilayah untuk selamanya serta dilengkapi dengan satu kekuasaan paling tinggi untuk mengadakan kemakmuran rakyat sebesar-besarnya.

7. Harold J. Laski
Negara yaitu satu orang-orang yang diintegrasikan lantaran mempunyai wewenang yang berbentuk memaksa serta yang dengan cara sah lebih agung dari pada individu atau grup yang disebut sisi dari orang-orang.

8. J. J. Rousseau
Negara yaitu perserikatan dari rakyat berbarengan yang membuat perlindungan serta menjaga hak semasing diri serta harta benda anggota-anggota yang tetaplah hidup dengan bebas merdeka.

9. Roger H. Soltau
Negara yaitu alat atau wewenang yang mengatur atau mengatur masalah berbarengan atas nama orang-orang.

10. Krannenburg
Negara yaitu satu organisasi yang muncul lantaran kehendak dari satu kelompok atau bangsanya sendiri.



0/5 stars (0 votes)

Pengertian Sosiologi

June 7, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Pengertian Sosiologi Menurut Beberapa Ahli

Selanjutnya berikut ini adalah pengertian sosiologi menurut beberapa pakar sosiologi, yakni seperti berikut :

1. Selo Sumardjan serta Soelaeman Soemardi

Dalam bukunya berjudul Setangkai Bunga Sosiologi ; Sosiologi sebagai pengetahuan masyarakat mempelajari perihal susunan sosial yaitu keseluruhnya hubungan sosial pada unsur-unsur sosial yang pokok, seperti beberapa aturan sosial, ke-lompok-kelompok serta beberapa susunan sosial. Sosiologi juga pelajari sistem sosial yakni dampak timbal balik pada pel-bagai sisi kehidupan berbarengan. Contoh jalinan timbal balik pada kehidupan agama serta kehidupan politik, jalinan timbalbalik pada kehidupan agama serta sisi kehidupan ekonomi.

2. P. J. Bouman

Dalam bukunya Sociologie Begrien en Problemen, sosiologi yaitu ilmu dan pengetahuan yang pelajari hubungan sosial antar sesama manusia (individu-individu), antar individu dengan grup, sifat serta beberapa perubahan, beberapa instansi dan bebrapa ide sosial.

3. Pitirim Sorokin

Sosiologi yaitu pengetahuan yang pelajari jalinan serta dampak timbal balik pada bermacam jenis tanda-tanda sosial (umpamanya tanda-tanda ekonomi, tanda-tanda keluarga, serta tanda-tanda moral), sosiologi yaitu pengetahuan yang pelajari jalinan serta dampak timbal balik pada tanda-tanda sosial dengan tanda-tanda non-sosial, serta yang paling akhir, sosiologi yaitu pengetahuan yang pelajari tanda-tanda umum semuanya type beberapa gejala sosial lain.

4. Roucek serta Warren

Sosiologi yaitu pengetahuan yang pelajari jalinan pada manusia dalam bebrapa grup.

5. William F. Ogburn serta Mayer F. Nimkopf

Sosiologi yaitu riset secara ilmiah pada hubungan sosial serta akhirnya, yakni organisasi sosial.

6. J. A. A Von Dorn serta C. J. Lammers

Sosiologi yaitu ilmu dan pengetahuan mengenai beberapa struktur serta beberapa sistem kemasyarakatan yang bersifat stabil.

7. Max Weber

Sosiologi yaitu pengetahuan yang berusaha mengerti bebrapa aksi sosial.

8. Paul B. Horton

Sosiologi yaitu pengetahuan yang memusatkan penelaahan pada kehidupan grup serta product kehidupan grup itu.

9. Soejono Soekanto

Sosiologi yaitu pengetahuan yang memusatkan perhatian pada beberapa sisi kemasyarakatan yang berbentuk umum serta berupaya untuk memperoleh pola-pola umum kehidupan orang-orang.

10. William Kornblum

Sosiologi yaitu satu usaha ilmiah untuk mempelajari orang-orang serta tingkah laku sosial anggotanya serta jadikan orang-orang yang berkaitan dalam beragam grup serta keadaan.

11. Allan Jhonson

Sosiologi yaitu pengetahuan yang pelajari kehidupan serta tingkah laku, terlebih dalam hubungannya dengan satu system sosial serta bagaimana system itu merubah orang serta bagaimana juga orang yang ikut serta didalamnya merubah system itu.

Mudah-mudahan artikel itu diatas mengenai Pengertian Sosoilogi Lengkap dapat menolong sahabat dalam mengerti serta mengetahui apa sosiologi itu. Kami rasa pengertian diatas masihlah kurang dari prima, oleh karena itu kami mengajak sahabat sekalian untuk memberi kritik serta anjuran apa apabila temukan kekeliruan baik dari sisi penulisan ataupun kajian dari artikel diatas.



0/5 stars (0 votes)

Pengertian Hukum

June 7, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

1. Pengertian hukum menurut Drs. E. Utrecht, S. H dalam bukunya yang berjudul Pengantar dalam Hukum Indonesia (1953) mengartikan hukum yakni kumpulan-kumpulan ketentuan yang berisi perintah dan larangan untuk menertibkan kehidupan bermasyarakat dan mesti ditaati oleh semuanya anggota orang-orang karena dengan lakukan pelanggaran jadi bisa mengakibatkan tindakan dari pihak pemerintah. 

 

2. http://www.lahiya.com/pengertian-hukum-menurut-para-ahli-pengertian-pidana-perdata-publik/">Pengertian hukum menurut Achmad Ali yakni himpunan etika tentang mana yang benar dan yang salah, dengan di buat dan diakui oleh pemerintah yang tertuang dalam teks maupun tidak terdaftar yang bermanfaat untuk mengikat dan sesuai sama kebutuhan beberapa orang keseluruhnya dan lepas dari ancaman sanksi untuk pelanggar ketetapan itu. 

 

3. Pengertian hukum menurut Immanuel Kant yakni semua prasyarat yang memiliki kehendak bebas dari orang yang satu bisa menyesuaikan dengan kehendak bebas yang dimiliki oleh orang lain, sampai terwujud kemerdekaan dengan menuruti ketetapan hukum. 

 

4. Pengertian hukum menurut Prof. Dr. Mochtar Kusmaatmadja yakni beberapa kumpulan ketentuan dan azas yang mengontrol pergaulan hidup yang ada di orang-orang dimana memiliki maksud membuat perlindungan ketertiban serta mencakup sebagian lembaga dan system yang berguna untuk mewujudkan berlakunya aturan sebagai satu kenyataan dalam bermasyarakat. 

 

5. Pengertian hukum menurut J. C. T. Simorangkir yakni satu ketetapan yang memiliki karakter memaksa dan selalu meyakinkan perilaku manusia di lingkungan orang-orang dan lingkungan yang di buat oleh lembaga yang berwenang. 

 

6. Pengertian hukum menurut Mr. E. M. Meyers yakni kumpulan-kumpulan ketetapan yang memiliki kandungan tentang pertimbangan kesusilaan yang ditujukan pada tingkah laku manusia yang ada pada beberapa orang dan jadi pegangan untuk sebagian penguasa negara dalam menggerakkan tugasnya. 

 

7. Pengertian hukum menurut S. M. Amin yakni beberapa kumpulan ketentuan yang terdiri dari etika dan sanksi. Hukum memiliki maksud untuk mengadakan ketertiban dalam pergaulan individu agar ketertiban dan keamanan terpelihara dengan baik. 

 

8. Pengertian hukum menurut P. Borst yakni beberapa kumpulan ketentuan hidup yang memiliki karakter memaksa membuat perlindungan dan bikin perlindungan keperluan manusia dalam bermasyarakat. 

 

9. Pengertian Hukum menurut Leon Duguit yakni himpunan ketentuan perilaku sebagian anggota orang-orang dimana ketetapan yang daya aplikasinya saat khusus diindahkan oleh beberapa orang untuk menjadikan jaminan dari keperluan kolektif jika ketetapan dilanggar jadi akan mengakibatkan reaksi bersamaan pada orang yang telah kerjakan pelanggaran itu. 

 

10. Pengertian hukum menurut J. Van Aperldoor yakni untuk mengatur pergaulan hidup dengan damai. 

 

11. Pengertian hukum menurut Prof. Dr. Van Kan yakni satu himpunan ketentuan hidup yang memiliki karakter memaksa dalam membuat perlindungan kebutuhan manusia yang ada pada orang-orang. 

 

12. Pengertian hukum menurut M. H. Tirtaatmidjaja SH yang menerangkan dalam buku beliau “Pokok-poko Hukum perniagaan” menyebutkan bila “Hukum yakni semuanya ketentuan atau etika yang perlu dituruti dalam tingkah laku semuanya tindakan didalam pergaulan hidup dengan ancaman mesti ganti kerugian – apabila tak mematuhi beberapa ketetapan itu jadi bakal membahayakan sendiri atau harta, misalnya orang akan kehilangan kemerdekaannya, didenda dan sebagainya



0/5 stars (0 votes)

Pemanasan Global

June 7, 2016 by M ADI NUGROHO   Comments (0)

Penyebabnya pemanasan global di rumah. 

1. Penggunaan listrik berlebihan 

Penggunaan listrik yang begitu banyak dirumah bahkan untuk hal – hal yang tidaklah sangat perlu sering dikerjakan di rumah. semakin banyak alat elektronik di rumah jadi penggunaan listrik akan semakin banyak. Menyebabkan daya yang dibutuhkan oleh pembangkit listrik juga semakin banyak. 

Walau kita dapat membayar listrik itu tetapi penggunaan dayanya yang semakin banyak dapat tingkatkan pemanasan global. Oleh karena itu pihak PLN sering menghimbau untuk menghemat daya listrik. 

2. Kurangnya pepohonan 

Pohon-pohon berikan banyak peran untuk lingkungan, tak hanyamembuat lingkungan sejuk, kenyataannya pohon bisa pula jadi alat untuk menanggulangi suhu panas dan hirup Co2 sebagai satu di antara penyebab pemanasan global. 

Menanam pohon dirumah memang lebih sulit ditangani saat ini karena mahalnya tanah sampai pekarangan jadi kecil dan sempit. Sulit sekali kita saksikan warga perkotaan yang menanam pohon di depan rumahnya karena sempitnya tempat. 

3. Banyak bangunan menggunakan rancangan tempat tinggal kaca. 

Tempat tinggal kaca memang terlihat lebih indah, belakangan ini terlihat begitu banyak gedung tinggi yang menggunakan rancangan tempat tinggal kaca pada dindingnya. Dampak yang ditimbulkannya yakni ia tak dapat menyerap matahari namun memantulkanya ke hawa. Semakin banyak gedung dengan rancangan tempat tinggal kaca jadi akan semakin panas lingkungan ini. 

Pemicunya pemanasan global dari lingkungan orang-orang 

1. Jumlah kendaraan yang meningkat 

Jumlah kendaraan yang ada di dunia selalu jadi tambah sampai penggunaan bahan bakar bakal jadi tambah. Hasil pembakaran kendaraan bermotor bukan sekedar dapat mengganggu kesehatan bisa pula menyebabkan pemanasan global. Selain itu suplai daya dunia bakal cepat habis. Efek dari menambahnya kendaraan juga mengakibatkan kemacetan yang dimaksud persoalan di kota – kota besar. 

2. Asap pabrik 

Terdapatnya pabrik di semuanya dunia memangmemberi dampak kesejahteraan karena melahirkan lapangan pekerjaan baru, tetapi asap yang dikeluarkan sehari-harinya mungkin saja penyebab pemanasan global. 

3. Pembakaran hutan 

Pembakaran rimba biasanya digerakkan untuk buka ruang baru untuk pertanian, tetapi sering diketemukan pembakaran rimba ilegal sampai kita tidak bisa peroleh manfaat dari rimba yaitu untuk mengambil gas CO2, persoalan lain yang terlihat yakni biasanya banjir. 

Pemicunya pemanasan global dari alam. 

1. keadaan susunan ozon yang semakin menipis. 

Susunan ozon bermanfaat membuat perlindungan masyarakat bumi lewat cara memfilter sinar matahari agar gelombang yang memiliki resiko tidaklah hingga ke bumi. tetapi karena banyak gas yang ada di hawa menyebabkan kebocoran pada susunan ozon. Kebocoran ozon berjalan setiap saat sesaat system pengembaliannya membutuhkan saat yang demikian lama. Mungkin saja saja satu saat susunan ozon akan benar – benar hilang. 

2. Kondisi bumi yang tua 

Usia bumi diperkirakan telah meraih 4, 6 milyar. dan bumi ini telah di hidupi oleh kian lebih satu generasi mulai dari nabi adam hingga era 21 sudah tidak terhitung jumlahnya. Masing-masing generasi pasti menyebabkan perubahan pada lingkungan termasuk menyebabkan pemanasan global sedikit untuk sedikit. 

Penyebabnya dan dampak pemanasan global dari pemerintah. 

Pemerintah dalam tiap-tiap negara yakni pusat pengambil kebijakan dari kebijakan baik ataupun buruk dapat memiliki resiko pada kondisi lingkungan apakah menyebabkan pemanasan global semakin kritis atau lakukan perbaikan lingkungan. berikut ini beberapa kebijakan yang dapat meyakinkan pemanasan global. 

1. Kurangnya ruang terbuka hijau di perkotaan 

Ruang terbuka hijau sebanarnya keperluan paling penting untuk beberapa orang terutama perkotaan. ruang terbuka hijau mungkin saja tempat rekreasi keluarga diakhir minggu. selain itu dapat berperan ingindalian banjir dan kurangi zat penyebab pemanasan global. Sesungguhnya hingga saat ini sulit kita peroleh ruang terbuka hijau terutama di kota – kota besar. 

2. Peningatan jumlah kendaraan bermotor 

Menambahkan jumlah kendaraan bermotor tidak bisa dilepaskan dari kebijakan pemerintah yang berikan kemudahan beberapa orang untuk beli kendaraan bermotor. selain itu, minimnya sarana transportasi massal buat beberapa orang lebih pilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Menambahkan kendaraan pribadi akhirnyabisa memberi gas co2 ke hawa.



0/5 stars (0 votes)